Posts

Showing posts from February, 2011

Today is your Day

To : Tou yang nduuut,

Selamat ya, hari ini hari wisudamu..

Makasi udah buat mama dan babah duduk di depan, mewujudkan mimpi mereka waktu ai wisuda, duduk di barisan orang tua lulusan yang cum laude :)

Meski insiden kehilangan selempang wisuda dan ikat pinggang yang menghebohkan pagi ini..tetap saja tak pernah berubah dengan kebiasaan panik dan cuek bebek.

I wish I could come, melihat tou ngasi sambutan sebagai wisudawan terbaik, bangganya..

Hei, ke depan jalan masih panjang.. tetap semangat..

Nikmati 9 bulan yang menyenangkan di negeri yang autumnya dibuat film..
Nikmati taman-tamannya
sebelum kembali dan berjuang lagi dengan mimpi yang baru..

JANGAN SINGGUNG MASALAH "ITU"

Kemarin sore akhirnya aku ngambil Jazz yang baru, namanya Jazzy, Jazz and You.. Maksa

Aku ngajak si abang kelasku, dia ngerti komputer, dengan iming-iming, pulangnya makan di Pizza Hut. Awalnya dia agak-agak kemalas-malasan bercampur enggan, karena aku telpon udah hampir salat ashar (sejak ikut pengajian, dia punya kebiasaan baik shalat jamaah di mesjid), dengan bujuk rayu, akhirnya dia setuju ngantarin setelah pulang shalat.

Maka smua urusan tukar tambah berjalan lancar, aku puas banget, kali ini Jazzy keliatan lebih meyakinkan, kotaknya beda, kameranya ada, dvd playernya memang punya dia (kalau punya Jazz DVDnya seri berbeda), dan pas kami dah pulang, si mbaknya telpon, lupa ngambil tasnya. Balik lagilah kami ngambil tas yang ternyata lebih bagus dari yang kemaren punya jazz.

Beres smua, aku menunaikan janji. Pizza Hut, si mbak nyambut di pintu, tanya kami mau duduk dimana,

“Duduk di tempat paling romantis..” jawab si abang bersungguh-sungguh

Akhirnya kami dapat tempat duduk, yang sama …

menunda-nunda

Stuck di kantor yang sepi..
harusnya udah bisa kabur tapi surat ijin belum di tanda tangani
memberanikan diri untuk menelpon si bos
ternyata dia lagi ada acara dan katanya ntar balik ke kantor..
hiks, nasib..nasib..

harusnya tadi pagi langsung minta
aku kira si bos bakal naek dan gak langsung pergi..

sari, ini satu lagi kesalahanmu..
menunda-nunda minta ijin :(

Semangat Pagi !

Akhirnya telepon yang aku tunggu-tunggu datang juga, kemaren sore, tepat mengangkatnya ketika sampai di rumah (hp ketinggalan lagi)

Mereka bilang, barangnya udah ada, jangan lupa bawa kotak, tas, dan lain-lain..
Jazz memang kemaren udah aku tinggalin di sana, bersama teman-temannya supaya gak terlalu kesepian.

Aku janji ngambil besok pagi, karena sore aku baru balik ke banda. Besok nelp dulu ke dealer resminya, tanya-tanya, kali ini aku gak mau ngulang kesalahan yang sama.
tapi aku ya aku, paling malas repot-repot nge-check barang, percaya-percaya aja.
Kalau beli baju, paling malas buat dicoba.
Kalau beli sepatu cuma dipake seadanya g dibawa jalan muter-muter dikit,
kalau beli buah dan sayur, percaya aja dengan yang dipilihin penjualnya..
Kebiasaan yang harus diubah..

hmm, gimanapun, ucapan selamat pagi yang aku terima hari ini
membuat semua lebih indah
hujan yang turun
dan sarapan yang menyenangkan dengan nenek
berharap semua berjalan sesuai rencana

Hei, kamu yang di sana, semangat pagi juga :)

:)

Aku senang kamu menceritakan keadaanmu padaku
tentang hari-hari yang baru dimulai
tentang susah dan gelisahmu
tentang harapan dan mimpimu

terima kasih, telah mengijinkan aku tau
apa yang kamu rasakan
apa yang kamu inginkan
dan apa yang kamu hadapi

meski aku hanya mendengar
tak bisa melakukan apa-apa
dan hanya bisa membayangkan
ruanganmu yang tak terlalu luas
dengan cahaya lampu terang
dan sinyal yang hanya satu bar

bersemangat untuk hari pertamamu
(pastinya bukan pelajaran menghafal nama hari dan alphabet)
aku akan selalu memberikan semangat
seperti pintamu..

"Semangatin aku terus ya.."
:) :) :)

Mimpi Masa Muda

Hari ini aku mau cerita tentang mimpi lagi,
satu mimpi yang terwujud..
satu mimpi punya sahabat lamaku, Rika..

Rika, teman beda jurusan waktu kuliah, tapi karena sama-sama reporter kampus dengan janji wawancara yang lumayan padat (karena waktu itu cuma kami berdua reporternya), maka lengketlah kami bagai prangko dan amplop..

Setelah sekian lama tidak berkomunikasi, akhirnya dia mengatakan padaku..

"Sar, Gw mau sekolah lagi.."
Yay.. Rika dapat beasiswa S2, double degree, UI-Jepang dari Pusbindiklatrens

Jadi ingat masa muda dulu kala (Rika bilang saat ini kami masih muda kok ..)
saat-saat sibuk dengan skripsi
bukannya ngebahas skripsi, seminar, dan sidang..
Kita malah bermimpi buat sekolah di Luar Negeri
nyari-nyari info dan saling meyakinkan tak ada yang tak mungkin
meski saat itu saat-saat paling krisis percaya diri karena hampir tak berstatus mahasiswi lagi dan menuju pengangguran yang tak jelas

Percakapan2 yang tak masuk akal tentang beasiswa
mimpi-mimpi gila
rencana travelling keliling …

No-Mik

Bobby nawarin aku nulis No-mik..
Novel Komik, he..he.. entah makhluk apa itu,
Aku gak bisa nulis Bob, aku gak bisa nulis kalau aku harus bagi waktu buat yang lain (excuse gak jelas)

Kalau mau nulis aku harus cuma nulis, gak ngapa-ngapain
bahkan gak mandi dan gak kemana-mana
karena cuma mikirin itu aja..

seperti dulu waktu aku nulis tesisku
yang lebih dari sekedar no-mik
tesisku adalah tes-no-mik-dur
tesis novel komik saduran dari bahasa indonesia ke bahasa inggris..

waktu itu, aku jarang mandi
dan mendapati diriku sedang bengong memandangi bayanganku yang kumal, jelek, dan frustasi (aku suka nulis di depan meja riasku dengan kaca yang super duper gede)

dan sekarang ketika tawaran itu datang lagi,
please bob, aku pensiun dini dulu

dan kata bobby
"hmm, yang harus kamu lakukan adalah memanfaatkan waktu luang di antara pekerjaanmu dengan menulis"

dan jawabanku..
"mungkin tidak sekarang bob.."

hiks

Tidak tau apa yang saya tidak tau

Paling gak suka kalau merasa terlambat untuk tau,
"Saya tidak tau apa yang saya tidak tau"

Kasus :
Saya tidak tau kalau webcam yang ada di laptop yang baru saya beli tidak ada

secara garis besar saya berbaik sangka, mungkin kamera ini gak mau jalan karena softwarenya yang gak benar, gak pernah terpikir kalau memang gak ada kameranya, alias dibohongin sama yang jual

dan kebiasaan saya menunda-nunda memang kali ini kena batunya,

si mbak yang jual bilang, wah, kok setelah dua bulan baru complain..

what's? Mereka aja gak nyadar laptop saya gak ada kameranya..
dan smua bujuk rayu, pemutarbalikan fakta..
saya merasa hak saya sebagai konsumen diinjak-injak

dan saya bertanya dengan teman saya yang ngerti hukum :
"udahlah sar, damai-damai aja.. daripada kepikiran, gak enak makan, gak enak tidur.. kamu gak mungkin menang.."

Whaaaaaaaa, iya memang saya jadi kepikiran tapi gak sampai gak enak tidur dan gak enak makan..

moral dari cerita ini :
jangan selalu berbaik sangka kalau ada yang …

Tentang Hari ini

Duduk lagi di sini
di depan komputerku, jaringan internet turun naik,
Burung kuning terbang lalu hilang di rimbun pohon
Kupu-kupu kuning dan coklat menghias kaca jendela yang dibuka setengah
Langit cerah dan daun-daun bergoyang tertiup angin

Speaker kecil diletakkan di atas mejaku, aku tidak terlalu suka lagu-lagunya tapi aku sedikit terhibur.. hening tak hendak mengurungku..
sekali-kali kakiku bergoyang-goyang mengikuti irama lagu..
tanganku mengetik kata-kata tak penting
hei, entah untuk siapa aku menulis, mungkin hanya untukku
mengisi waktu, mencatat hari
merekam suasana..
mungkin saja suatu saat ingin menikmati lagi
ketika hari-hari ini telah tertinggal jauh

dan karena aku juga pelupa
tulisan ini baik untukku
karena aku ingin mengingat sebaik-baiknya..
setiap detil dan rasa
tentang hari ini

a proper good bye

to : A man with silver wings

Semalam sebenarnya aku sudah terlelap
tapi aku tau kamu akan menyapa

aku menunggu
karena banyak yang ingin aku katakan
dan semua yang ingin aku bagi

mungkin akan beberapa purnama terlewati
sebelum kita bertemu lagi
dan ternyata kita menyadari purnama yang telah muncul sore kemarin
meski tak sebulat dan sebesar purnama kemarin

Aku ingin menyentuh sayapmu sekali lagi
sebelum kamu terbang..

Lihatlah lambaian tanganku
dari kapalmu yang bertolak

Doaku selalu, yang terbaik untukmu..

(menangis sedikit entah untuk apa..)

The hardest day in my life

Yes, it is today..
The hardest day in my life


One more day, one last look
Before I leave it all behind
And play the role that's meant for us
That said we'd say goodbye

One more night by your side
Where our dreams collide
And all we have is everything
And there's no pain there's no hurt
There's no wrong it's all right

If I promise to believe will you believe
That there's nowhere that we'd rather be
Nowhere describes where we are
I've no choice, I love you
Leave, love you wave goodbye

And all I ever wanted was to stay
And nothing in this worlds gonna change, change

Never wanna wake up from this night
Never wanna leave this moment
Waiting for you only, only you
Never gonna forget every single thing you do
When loving you is my finest hour
Leaving you, the hardest day of my life
The hardest day of my life

I still breathe, I still eat
And the sun it shines the same as it did yesterday
But there's no warmth, no light
I feel empty inside

But I never will regret a single day
I know …

semoga damai milikku esok

Langit mendung
dan aku memandang jauh
hari-hari yang terlewati
jalan-jalan yang ditapaki
tawa dan tangis yang mengiringi
hingga di sini aku berdiri memeluk hari ini

tidak ada yang tersisa
sedih kemarin
atau renyahnya esok
aku tak peduli
hari ini aku ingin tersenyum
melepas semua ingin dan ingin
terbebas dari smua rasa tak puas

besok kembali lagi
melakukan apa yang bisa
dan membiarkan apa yang tak bisa
semoga damai milikku esok

Sphagetti dan Saya

Libur, setelah sekian lama tidak pernah berhari libur di pulau tercinta..
Bangun pagi, rendam pakaian kotor, buka TV, nungguin drama Korea..
Nonton drama, siap-siap, keluar sarapan di warung kopi paling happening di Sabang
Selesai sarapan langsung ke pasar, belanja belanji, niat buat sphagetti ..
Nyuci, beres2, mandi, masak memasak..

Sphagetti, ronde pertama, langsung dari kompor..

Siang Sphagetti lagi for lunch..

Sore selesai mandi laut, dinner time, sphagetti..

Maka berakhirlah hari sphagetti nasional..

Hari ini mengingatkan akan waktu-waktu di adelaide, kalau gak ada kerjaan pasti buat sphagetti, kalau buntu nulis break masak sphagetti, kalau lonely ke dapur mencari sphagetti yang selalu ada..sangat-sangat akrab..

Yeah, saya tau, saya lagi pengen masak sphagetti, karena saya sedang galau.. sebungkus sphagetti dan semua ritual memasaknya yang saya hafal di luar kepala mungkin akan menenangkan..

Hanya saja saya merindukan wangi basil dan daun oregano.. ada yang kurang, meski kali ini tun…

My Funny Valentine

Valentine nite, I call my best friend,

“Hei, where are you, Sis ?”
“Get Eat, Call me later.. I send you text to let you know I’m home..”
“Ok, no worries..”

60 minutes later..

My mobile beep,
“Udah balik ?” tanyaku
“Yups... tebak sama siapa saya makan..”
“Hmm, paling sama si mbak-mbak itu..”
“Nope, tebaklah..”
“Si Mario..” tebakku asal-asalan menyebutkan nama teman kerjanya yang masih jomblo
“Iya, and I get valentine’s chocolate too from him..”

What ? She has a valentine dinner? Memang gak ada yang gak mungkin. Dia yang cuek banget, yang paling anti ngomongin cowok, ngomongin cinta, ngomongin yang mellow-mellow, yang so cool ma yang namanya lelaki.. he..he..

“Trus ceritanya gimana bisa valentine-velentine gak penting gitu ?”

“Siapa yang valentine-valentine, tadi dia nelpon ngajak makan. Saya lapar, ya sudah saya ok saja. Trus dia jemput, muter-muter naek motor nyari makan, berhubung kamus makanan saya cuma nasi padang dan lalapan, akhirnya susah juga memutuskan mau makan apa. Lalu turunlah hujan,…

dia menemaniku hari ini

Hari ini dia menemaniku
menatap kejauhan
aku duduk malu-malu di mejaku
mengerjakan hal remeh temeh
mengetik dan mencoba mengisi waktu

Dia hanya tersenyum
ketika aku bertanya banyak hal pada si bos
dia mengangguk-angguk dan matanya mengejekku
yang kelihatan serius menyimak

Dia mengajakku pulang ketika mentari tepat di atas kepala
kami berbicara tentang hujan tadi pagi
dan cuaca yang tak menentu
sebelum pulang aku ingin melihat laut
kali ini dia hanya tersenyum lagi

sore dia menemaniku duduk di depan jendelaku
melihat burung-burung kuning yang bertengger di ujung pohon
dan jurang-jurang yang kelihatan hijau
Matanya masih tersenyum, kali ini mengajakku pulang
aku katakan, aku masih ingin duduk di sini
menikmati angin sore dan samudera yang semakin biru

aku menunjuk kapal-kapal itu
mereka berlayar entah kemana
dan awan membentuk peta putih tanpa legenda
ajaklah aku mengarungi lautan

dan smua cerita tentang sore ini
ditulisnya pelan untukku
agar aku mengingatnya selalu
dan membiarkannya menjadi sesuatu

mari pulan…

Liking

Aku baca di majalah, jawaban atas pertanyaanku

Liking
"hanya ada elemen intimacy dalam bentuk kedekatan, saling memahami, dukungan emosional, afeksi, kehangatan, dan keterikatan tanpa gairah dan komitmen.."

akhirnya aku menemukan nama tentang perasaanku padamu

Liking..

hari hari kelam

sendiri
terasing dalam pusaran tanpa akhir
meretas perih
dan sedikit kelam
merayakan kesendirian
dalam damai yang tak sengaja
menggulung harapan
dalam mimpi buruk tentang kemarin
dan semua penolakan atas mimpi
sedikit mengenang esok
tanpa kerlip tanpa embun
tersandung
kali ini, aku jatuh lagi
dan tak ingin bergerak
sudah saatnya berdiam
dan berhenti

Terima Kasih

Aku pikir kamu akan mengacuhkan pesan singkatku
mungkin cuma kebetulan kalau pesawatku tiba hampir tengah malam
dan nasibkulah untuk memberanikan diri naik taksi sendirian

dan ketika kudengar kata-katamu
"Aku akan menjemput kamu..
aku akan menunggumu di sana..
dengan baju merah dan sebungkus senyum.."

"Kamu hanya perlu memberitahukanku, kapan kamu akan tiba..
maka aku akan ada.."

Kataku..
"Bawakan aku seikat bunga.."
Bunga lambang semua rasa yang masih tersisa

terima kasih
meski smua sudah berakhir
aku tahu kamu tidak akan membiarkan aku sendiri
kamu akan datang dan menemaniku
kita akan menikmati tengah malam di negeri asing
untuk masa lalu kita
apapun itu..

(serasa mimpi, mendengarkan suaramu lagi..)

Give me a break :(

setelah panas terik hari ini,
mendung sore datang juga

setelah pagi yang membuat mood baik melayang
semoga sore ini akan lebih damai

setelah kemarin feel very gloomy
semoga hari ini aku bisa sedikit tersenyum

Please dont be sad

Hei, saya tidak mau kamu bersedih
sudahlah, ini salah saya..
saya yang gak bisa berkompromi
saya tidak bisa mengerti jalan pikiran
saya yang tidak suka sesuatu yang tidak konsisten
saya yang aneh, suka memaksakan kehendak, dan standar saya

biasanya saya pergi dalam diam
saya tinggalkan saja
kali ini saya ucapkan permohonan maaf
dari hati yang paling dalam
karena saya tidak ingin ada tanya
dan saya ingin semua berjalan dengan baik

jika tidak mengerti tidak apa-apa
toh, tak smua harus dimengerti..

please, dont be sad
please..

Bebek is a student

Hmm, pagi yang indah, nothing to do..
Ngenet, internet gak hidup
Si bos lagi keluar kota, dan kakak-kakak pada ke DPRK buat pembahasan anggaran
Paling mungkin jaga gawang, jaga kantor, takut ada yang ambil kalau sering-sering ditinggal
Dan smua tentang perasaaan yang campur aduk
Masih senyum-senyum, ingat semalam nelpon bebek, iseng, biasanya gak pernah diangkat tapi semalam diangkat, sempat terdiam sejenak, gak tau mau ngomong apa..
“Hmm, lagi apa?” tanyaku
“Lagi belajar..”
Waa, gak tepat ni waktunya, aku lupa bebek bukan lagi penghuni keude kupi yang bisa ditelpon kapan aja tapi sekarang dia anak sekolahan..
“Kenapa belajar ?”
“Besok ujian…ehm quiz..”
Ups, benar-benar gak bisa diganggu, mengingat ini demi masa depan kau dan si buah hati
“Aku cuma mau tanya, hujankah di sana..” basa-basi yang sangat keren
“Kenapa, malam ini mau jualan?” tanyanya serius
“Iya, aku mau jualan gorengan.., hmm, hmm, ya udah deh..aku lupa kamu student sekarang”
“Bukannya ntar lagi kamu juga bakal jadi student juga.. …

Liburan seadanya

Liburan telah usai
Sekian lama tidak bertemu sahabat lamaku.. Iwan, sahabat jaman tpb sampai penelitian bareng. Capek sangat, capek ketawa-ketawa.. Makasi ya wan, udah diajak mutar-mutar Takengon. Udah diajak melihat ciptaan Allah yang indah-indah.

Takengon mengingatkan akan adelaide, dinginnya, kabutnya, langitnya
Jalan-jalan dua hari dibela-belain, naik L300, dan langsung balik ke sabang supaya tetap menjadi pegawai yang patuh dan taat..he..he.. (padahal karena mau minta ijin lagi dua minggu ke depan :)

Semangat berfoto-foto, padahal sudah lama sekali malas berfoto-foto, ternyata semua tergantung temannya, kalau teman suka berfoto ya berfoto-fotolah dengan serunya..

Paling seru sesi foto pre-wed (pra-wed) kata Iwan. He..he.. kasihan korbannya yang tak berdaya, dan hanya bisa melawan dengan pura2 marah dan ngebut2 bawa mobilnya. Tambah menggemaskan dia kalau lagi manyun.. he..he.. Jangan marahlah ke' dek, lagian ke' kok GR kali pun.. Aku I love you sama ke' dek..Gak nyangka …

The man with silver wings

Malam itu, aku gak bisa memajamkan mata, meski sebutir antimo sudah kutelan.
Tempat duduk L300 ini sungguh tak nyaman, di sebelahku duduk seorang bapak, lengkapkah ketidaknyamananku.
Mata mulai berat tapi kepalaku penuh.
Kata memanggil dan minta dikeluarkan.
Aku meraba tas, mengeluarkan hapeku, mengetik-ketik kata-kata yang tiba-tiba jadi bermakna.
Aku tersenyum ketika selesai mengetik, ternyata kali ini kata yang berjejalan itu dalam bahasa Inggris.
Tak lama, tanganku sudah mengirimkan sms itu untuk dia, dia yang di sana, yang begitu bersemangat mengucapkan selamat berlibur..
Tak lama aku tertidur, dan terbangun ketika hapeku bergetar, aku melihat jamku, sudah tengah malam, dia belum tidur juga.
Akhirnya kami berbicara dalam pesan-pesan singkat yang aku rangkai dalam sadar tak sadarku, hingga hampir pukul dua malam..

Terima kasih, seakan-akan kamu duduk di sampingku..
Terasa dekat sekali, seperti kita saling berbisik berbagi cerita..
Sleep tight
Send


To : The Man with silver wings

You keep …

I Love You Leppy :)

Setelah sekian lama aku menunggu untuk memiliki sebuah laptop pengganti leppyku yang sekarat, sebulan lalu, pergi juga aku melihat-lihat. Niat memang sudah ada tapi lama sekali baru terlaksana. Ada rasa enggan mengganti leppy yang sudah berjasa menjadi sahabat dekatku dua tahun.

Leppy menemaniku siang malam, hanya aku matikan saat aku mau tidur. Pulang, leppy yang pertama aku hidupkan, dan dia yang terakhir aku ucapkan selamat tidur. Leppy selalu setia bersenandung, menemaniku melanglang buana di dunia maya, dan yang paling mengharubirukan, tak pernah sekalipun leppy mengecewakanku saat-saat paling menentukan, due dateku. Tidak pernah sekalipun, tidak pernah. Selalu bisa diandalkan, bekerja sama dengan baik dengan printerku mencetak ribuan kata yang susah payah aku kumpulkan.

Dulu, dulu itu, awal-awal 2006, februari tepatnya, aku membeli leppy. Aku sudah tidak tahan lagi untuk memilikinya setelah melihatnya di etalase toko, seperti cinta pada pandangan pertama. Leppyku hanya laptop sed…

Then Love never Wait

Saya memang agak pelupa akhir-akhir ini tapi saya ingat dia, kalau tidak salah dia anak SD sebelah SD saya. Saya tidak tau namanya, tapi wajahnya akrab sekali. Maka sore itu saya menyapanya berhubung saya bukan lagi anak SD sebelah yang hobinya berantem dengan SD dia.

Sore itu konteksnya beda, kami sama-sama menunggui dagangan kami. Lebih tepatnya jaga stand pameran. Dagangan saya seadanya, syukur diberi satu meja untuk memajang beberapa helai baju, pin, gantungan kunci dan tas yang tak seberapa dari koleksi temurui clothingline. Ramai-ramai ini dalam rangka launching visit banda aceh 2011 di taman sari. Suara band mulai bergema. Saya tersenyum dan melihat-lihat dagangannya yang sangat menarik, frame dengan aneka rupa (tak kalah dengan buatan luar negeri). Harganya lumayan juga tapi katanya dia akan beri discount 20 persen. Saya tersenyum-senyum saja.

Lalu saya ingin menuntaskan rasa penasaran saya,

“Dulu sekolah di SD sekian kan..”
“Iya” Katanya mulai memperhatikan saya dengan seksama

sore ini, teringat tentang pagi

Hatimu, semakin coba aku telusuri, larutlah aku dalam kebingungan
masih adakah hari ini ketika jalan yang aku susuri terlalu biasa
biasa sudah aku susuri, sehingga aku tau ujungnya tak lama lagi aku temukan
bedanya kali ini aku lupa, aku terlupa pernah menyusurinya
ingatan mempermainkanku dalam pengalihan perhatian akan yang pernah ada dan yang baru muncul

aku bukanlah ingin mengulangi kesalahan yang sama
aku hanya ingin kali ini dalam binar hari ini
aku butuh sesuatu yang lebih nyata dari sekedar kata dan kata
aku mengerti menerobos masuk dan mencari semua jawaban
tidak akan pernah mudah

maka biarlah semua jalan ini terus aku membentang
menuju sesuatu yang lebih nyata dari sekedar mantra dan senyum
aku ingin hatimu yang bicara
bukan semua kalimat rangkaian yang tak bermakna
jika tidak bisa aku temukan aku akan memilih jalan yang lain,
kali ini aku tak akan kembali

Pemilik Hati

Currently Listening, Pemilik Hati, Armada

lihat ku disini
kau buatku menangis
kuingin menyerah
tapi tak menyerah
mencoba lupakan
tapi ku bertahan

kau terindah kan slalu terindah
aku bisa apa tuk memilikimu
kau terindah kan slalu terindah
harus bagaimana ku mengungkapkannya
kau pemilik hatiku

mungkin lewat mimpi
kubisa tuk memberi
ku ingin bahagia
tapi tak bahagia
ku ingin dicinta
tapi tak dicinta
hoooo ooo oo
kau pemilik hatiku
kau pemilik hati
kau pemilik hati
kau pemilik hatiku


dari cinta itu buta jadi pemilik hati
artinya, dari semangat jadi tak percaya diri
lagi suka banget dengar lagu ini
favoritku, dengarin lagu ini sambil mandangin hujan dari jendela kaca kantor

pernah sangat-sangat gloomy, menyanyikan lagu ini sepenuh hati di ruangan
semua penghuni ruangan maklum aja
oo, sari sedang galau hatinya, sehingga dia perlu menyuarakan kata hatinya

hal paling gila, mengulang-ulang memutar lagu ini
dan kembali semua maklum
oo, sari sedang ingin dihibur dengan lagu ini..

aaaaaahhh,
aku gak bisa apa-apa
aku cuma bisa nung…

Teori Pilihan dari Bebek

Ingat selalu percakapanku dengan bebek, ketika aku bingung memilih, waktu itu aku dipanggil wawancara Fullbright dan aku udah lulus DAAD, sok bingung mau milih sekolah di Amerika or Jerman.

Kata Bebek;
"Gak usah bingung, kan belum harus memilih.."

dan benar, aku gak lolos wawancara fullbright,
aku malu ma bebek, udah panik duluan padahal akhirnya aku g harus memilih, capek kali dia dengar aku curhat melulu :)

Lalu ketika aku harus memilih naik haji atau ikut kursus bahasa jerman tahun ini,
kali ini aku yakin, aku harus menunda les bahasa dan aku memilih pilihan pertama.

Kata Bebek;
"Kalau aku jadi Sari, aku juga memilih hal yang sama.."

Lalu ketika aku bilang ke bebek, sebenarnya aku juga lagi apply buat master lagi karena aku ragu akan kesiapanku buat S3

Kata Bebek;
"Buatlah sebanyak mungkin pilihan ketika mungkin dan pilihlah yang terbaik ketika harus memilih.."

Ya, aku setuju sekali, kata-kata bebek selalu aku ingat.
Selama ini aku selalu panik dan cemas pada saat…

Cinta dalam sebungkus Es Krim

First day on February.. artinya gajian :)
Januariku yang hingar bingar sudah berlalu, satu bulan berlalu dari tahun ini, apa yang sudah aku lakukan? he..he.. kebanyakan maen dan marah-marah, resolusi 2011 harus dievaluasi buat bulan pertama.

Karena February bulan penuh cinta, hari ini aku mau cerita tentang cinta.. he..he.. cinta pada sebungkus es krim.

Namanya Feast, aku g tau sejak kapan aku mulai suka dia, sejak jaman dulu kali, tapi awalnya aku lebih suka es krim yang ada cone-nya rasa strawberry. Then belakangan ini aku jadi akrab dengan feast (mungkin karena nenek juga suka feast). Kalau lagi bete di kantor pulang kantor mampir beli sebungkus buatku dan sebungkus buat nenek tapi sampai rumah dengan seragam kantor dan kaus kaki yang belum sempat dibuka, mojok jilat-jilat feast, lalu memberikan alasan paling masuk akal untuk memutuskan menghabiskan jatahnya nenek, nenek mungkin pulang telat, kasihan feastnya cair :) jadi dua bungkus udah cukup buat aku senyum lagi

lalu aku tergoda mag…