dia menemaniku hari ini

Hari ini dia menemaniku
menatap kejauhan
aku duduk malu-malu di mejaku
mengerjakan hal remeh temeh
mengetik dan mencoba mengisi waktu

Dia hanya tersenyum
ketika aku bertanya banyak hal pada si bos
dia mengangguk-angguk dan matanya mengejekku
yang kelihatan serius menyimak

Dia mengajakku pulang ketika mentari tepat di atas kepala
kami berbicara tentang hujan tadi pagi
dan cuaca yang tak menentu
sebelum pulang aku ingin melihat laut
kali ini dia hanya tersenyum lagi

sore dia menemaniku duduk di depan jendelaku
melihat burung-burung kuning yang bertengger di ujung pohon
dan jurang-jurang yang kelihatan hijau
Matanya masih tersenyum, kali ini mengajakku pulang
aku katakan, aku masih ingin duduk di sini
menikmati angin sore dan samudera yang semakin biru

aku menunjuk kapal-kapal itu
mereka berlayar entah kemana
dan awan membentuk peta putih tanpa legenda
ajaklah aku mengarungi lautan

dan smua cerita tentang sore ini
ditulisnya pelan untukku
agar aku mengingatnya selalu
dan membiarkannya menjadi sesuatu

mari pulang, ajakmu sekali lagi
pulanglah, aku ingin sendiri menikmati laut
seperti sendiri yang nyata
dan mimpi adamu menemaniku..

(sore menunggu pulang)

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda