Wow, ditinggal kawin lagi :D

Malam sabtu yang panjang, berusaha menulis beberapa paragraf agar segera bisalah dicapai cita-cita itu untuk menjadi ibu Doktor lulusan Jereman. Sungguh, sebuah cita-cita mulia untuk menjadi Doktor lulusan Jereman yang penuh perjuangan air mata dan doa. Bahkan kadang-kadang mengorbankan waktu tidur seperti malam ini. Tapi semua itu tidak perlulah dilebay-lebay kan, sudah menjadi rahasia umum kalau mendapatkan gelar doktor itu bukan perkara mudah. Intinya menuntut ilmu itu perlu banyak sabar, perkara menjadi doktor lulusan planet Mars pun, tidak terbantahkan pasti juga sangat menderita.

Pukul dua dini hari lewat sedikit, notifikasi facebook mengantarkan undangan pernikahan seseorang dari masa lalu. Tetiba terkenang, beberapa tahun silam, saya dan seseorang itu pernah juga menjajaki kemungkinan untuk menjadi teman hidup. Meski akhirnya tidak terlalu manis karena belum apa-apa sudah bertengkar. Kami memang aneh.

Hanya saja, juice melon selalu mengingatkan saya pada dia. Saya selalu memesan juice melon ketika berbuka puasa bersama dia. mungkin karena dia segar dan penuh mimpi. terbukti dia duluan menjadi doktor. Bagaimanapun doktor lulusan ameriki dan kandidat doktor lulusan jereman mungkin tidak ditakdirkan bersama karena sumpah setia pada himpunan alumni masing-masing.

selamat berbahagia bang, selamat menempuh hidup baru. semoga bahagia selalu..

dan buat saya, minggu ini sudah cukup bahagia untuk satu malam membahas transkrip di kedai mie,  plus tadi sore berjumpa lagi di presentasi tentang hujan dengan makhluk yang sibuknya luar biasa tapi masih punya senyum yang manis.

pada akhirnya, apapun itu tidak ada yang sia-sia dari masa lalu.. setidaknya malam ini saya bisa mengenangnya lewat undangan online dari facebook. Ah, ditinggal kawin lagi.. semoga giliran saya tak lama lagi.



Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Interview Masuk SMP