kamarku di jalan poppelsdorf itu

Hari ini, Bapak yang punya kamar saya ini datang dan ingin ketemu saya karena saya mau pulang, setelah tiga tahun menyewa kamarnya, saya harus mengembalikannya kembali kepada pemiliknya.

dua hari kemarin, saya sudah melengkapi semua alat-alat bersih-bersih. Jerman adalah surga perlatan dan cairan pembersih. Harganya bervariasi dan tidak terlalu mahal, tinggal pilih, mau bersihin apa pakai alat dan pembersih apa.

saya menggosok dinding kamar mandi dan dapur semalam ditemani alunan lagu sheila on 7 dan letto. Pas bangun pagi, badan saya rasanya pegel-pegel. Jarang-jarang saya segitu ngototnya membersihkan. Kata Nga teman saya, karena saya malas bersih-bersih makanya saya belum nikah juga. Ah nasib jadi jomblo, terlalu banyak mitos.

Hari ini ngelap kaca sama ngepel bergembira. Saya makan siang dengan roti karena gak tega ngotorin kompor yang udah saya bersihin susah payah. Dapur saya kinclong sekali.

Si Bapak datang tanpa ngecek kamar mandi dan dapur. 

Saya sedikit kecewa hahaha..

jadi ingat dulu waktu beres-beres rumah bareng dian di adelaide. Kali ini saya beres-beres sendiri.

Ah, kamar saya ini, sejuta kenangan di dalamnya. Dari balik jendelanya saya melihat musim berganti bahkan nyala kembang api di malam pergantian tahun.

saya membenci hidup saya yang sendiri dan sepi namun di satu sisi, saya begitu menikmati hening dan damai yang ditawarkan kamar saya ini.

Kamar ini adalah tempat ternyaman saya setelah semua hujan badai yang saya hadapi di luar.

Pulang ke kamar ini adalah hal yang selalu saya tunggu setiap sore.

Oia saya juga rajin bersih-bersih kalau ada yang mau datang. Apalagi kalau yang datang titik titik titik.. hahaha..


Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda