alarm kebakaran di kantor

setelah kemarin cukup produktif menulis seharian di kantor, hari ini, sulit sekali mengumpulkan kata-kata.

Pagi seperti biasa jam sembilan sudah duduk rapi di depan komputer. Pekerjaan sudah dibuka dan tiba-tiba menyadari, masih membutuhkan beberapa literature pendukung.

Proses searching reference dan mengupdate persiapan Forum PhD sharing nanti malam membuat waktu seperti berlari. Tiba-tiba saja sudah jam 11 dan harus bergerak ke kolokium Jo. Jam 12 beres kolokium, makan siang dan jam 13.00 balik lagi ke meja.

Jam 15.00 ketika sedang mood-moodnya nulis, tiba-tiba Maria memberitahukan sepertinya alarm kebakaran berbunyi. Saya, seperti biasa selalu menyumbat telinga, mendengar musik sambil bekerja, tidak mendengar suara alarm berbunyi.

Maka, dengan tanpa prasangka, karena merasa, mungkin ini hanya latihan seperti biasa, saya hanya mengambil access card untuk dibawa. Kami harus  keluar dari gedung melalui tangga darurat dari lantai 27 ditambah 2 lantai dasar.

Tidak ada yang tahu ini hanya latihan atau memang terjadi kebakaran. saya mulai deg-deg-an ketika melihat tiga mobil pemadam dan mobil ambulan datang dan memasuki gedung.

Handphone dan dompet, saya tinggalkan di ruangan dan hari ini saya membawa laptop. Saya menyesali kebodohan saya meninggalkan barang berharga itu di kantor, belum lagi kunci kamar di dalam tas.

setengah jam menunggu di luar, dengan udara summer yang gerah dan hati gelisah, akhirnya mobil pemadam meninggalkan gedung. Semua berbondong-bondong kembali ke kantor.

Alhamdulillah, tidak ada kebakaran.

Saya berjanji, nanti, apabila alarm berbunyi, saya harus membawa semua barang berharga saya turun. Mungkin lebih baik membawa tas saja sekalian, meski itu hanya latihan untuk kebakaran.

dan setelah heboh alarm kebakaran, maria memberikan kami semua coklat untuk menenangkan hati. Coklat memang cukup membantu, tapi mood sudah terbang entah kemana.

ah, ternyata menulis itu memang sesuatu..

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda