kamu dan gajah

seperti ingin aku bertemu kamu,
hari minggu kemarin aku datang menemui gajah

seperti aku tidak bertemu kamu,
aku juga tidak bertemu gajah

Bedanya atau samanya, gajah sedang pergi ke hutan
cari makan, karena tidak cukup uang untuk beli makanan

seperti kamu lagi-lagi, gajah itu sudah jauh-jauh aku datangi
dalam semua ketidakmungkinan dan penyesalan begitu dalam

tapi tetap saja tidak ditakdirkan bertemu

kamu dan gajah, dalam hujan dan semua perasaan campur aduk
sebagai penyelesaian atas semua keinginan tak tertahankan di 2017
bertemu, berbicara, dan menjadi yakin

dan aku akan mengingat gajah
dan melupakan kamu

mendoakan gajah dengan tugas mulia itu akan sehat selalu, cukup makannya, dan bahagia
mendoakanku mampu memaafkan diriku yang terlanjur menyertakanmu dalam mimpi paling indahku

2018, saatnya tidak ada lagi kamu dan menggantinya dengan ingatan akan gajah
(meski aku tahu kamu tidak suka gajah)

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011