puisi ulang tahun untuk lelakiku

karena semua yang sudah di belakang adalah laut dan karena laut adalah sesuatu untuk mengubur apapun,
aku ingin menenggelamkan semua ingatan tentangmu di laut

karena semua yang sudah ditenggelamkan adalah kenangan dan karena kenangan masih bisa dipilih dan dipilah,
aku tetap ingin mengingat esok adalah hari ulang tahunmu meski tanggal yang tertera di kartu identitasmu berbeda

aku ingin selalu ingat, kamu memberitahu hari lahirmu hanya untuk seseorang yang spesial, asumsiku

maka selamat ulang tahun, lelakiku

meski terbentang luas samudera di antara kita saat ini, tapi aku yakin dalamnya tak akan pernah mampu melampaui sesuatu tentang kita, di belakang atau di depan kita

aku ingin merayakan ulang tahunmu pada pulau yang dikelilingi laut

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda