donor darah for sure

Sungguh menakjubkan ketika saya melihat kantung 350 ml itu penuh dan berwarna merah pekat.

Itu darah  yang awalnya ada dalam jalinan pembuluh darah dan dipompa jantung saya, mengalir melalui jarum dan selang, menuju kantung yang perlahan memerah dan menjadi berat.

Akhirnya cita-cita saya mendonorkan darah kesampaian juga, setelah gagal dua kali karena Hb yang tidak cukup (Hb untuk bisa mendonor harus lebih dari 12,5).

Kadang ketika kita tidak terlalu berharap, itu malah mungkin. Sore itu, saya hanya berniat menemani seorang teman yang ingin mendonor sambil mencoba peruntungan.

saya melakukan beberapa hal ini agar Hb saya cukup :

olahraga pagi 40 menit, menambah sebutir telur rebus dalam sarapan, tiga buah jeruk, tidur siang, dan minum yang banyak.

dan saya berharap sekantung darah saya itu, yang diambilnya dengan menusuk kedua belah lengan (percobaan pertama, pembuluh darah saya bengkak lalu pindah kursi untuk mencoba lagi lengan sebelahnya), disertai doa agar darah terus berjalan lancar, dan perjuangan menuju PMI yang sore itu sulitnya luar biasa karena stadion menjadi tempat ujian, memang sudah suratan untuk seseorang yang membutuhkannya.

amin

Popular posts from this blog

menulis serius

delapan jam

Interview Masuk SMP