rethink : adamu (tanpamu), di dekatmu (atau jauh darimu), dan (tetap saja) aku salah tingkah

adamu
tanpamu

di dekatmu
atau jauh darimu

aku salah tingkah


re-write:


Aku ingin menulis cerita kita,
tapi seperti biasa, kamu,
hanya bisa dibicarakan lewat larik puisi
Jadi ijinkan aku menitip kisah kemarin sore kita dalam perumpamaan dan kata
Meski itu tak mungkin bisa, tuntaskan semua keping dalam runtutan yang sempurna

adamu, didekatmu, dan aku salah tingkah


Bagaimanapun akan aku coba, mengingat rasa penuh di hati,
ketika aku duduk di lantai dan bernyanyi,
memilihkan lagu-lagu yang membawa ke masa lalu
dan kamu memeluk gitarmu erat, berusaha mencari nada yang hilang ditelan kenangan
lalu tawa dan denting yang terbagi, melarutkan perihku,
masih juga ditambah, luapan rasa
mengalir menerobos dinding batas rahasia hati

Secangkir teh, sepotong kue, tatap matamu tajam, dan aku salah tingkah
Musim semi ini, masih ada kita yang berjalan beriring, menerjang gelisah
masih ada kamu yang duduk menemaniku menghabiskan malam
membungkuskan kehangatan dalam resah yang terlalu manja

keluh kesahku, heningmu, dan aku salah tingkah


karena padamu aku tak perlu merasa asing
kamu memang ada di depanku, hadirmu nyata
seperti kelopak bunga merah jambu yang menyapa malu di musim semi ini

pada senyummu, pada tatapmu, dan aku salah tingkah



Bonn.26.3.2014

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011