things that i will remember about Bonn

Beberapa hari ini saya mencoba mengingat hal-hal yang akan saya rindukan dari Bonn. Hal-hal kecil yang biasa saya nikmati sendiri dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Misalnya :

Pulang kampus singgah di Netto atau Edeka, supermarket dekat rumah buat beli snack atau buah. Biasanya ujung-ujungnya beli chips atau coklat. mungkin saya akan kangen coklat jerman yang jadi pelipur lara saya setiap hari. Menyusuri rak-rak snack, mencari sesuatu yang baru buat dicobain.

Pulang kampus singgah di TK Maxx. ngeliat barang-barang bagus. cuma buat cuci mata aja dan mempertajam selera. Paling suka ke rak alat tulis dan buku diary. Kegilaan saya sejak kecil akan diary tak pernah bisa berakhir. melihat buku catatan kecil dengan kertas yang bagus.

Ngopi-ngopi cantik  sama teman-teman dekat. Nyobain shortcake yang menggiurkan. Ngopi tapi gak pernah beneran pesan kopi kalau udah sore. takut gak bisa bobok. paling chai latte atau coklat.

makan siang di Cassius Garten, restoran vegetarian yang makanannya  enaaaak banget meski tanpa daging. Ngeliat nenek-nenek jerman makan sendirian dan masih saja cantik

milih-milih baju buat ke kampus. padu padan dan ngerasa udah make baju yang sama beberapa kali dalam seminggu. baju gak cepat kotor dan gak perlu disetrika.

gak perlu mandi tiap hari kalau winter tapi tetap aja wangi.

makan siang di post tower, selain makan siang plus dessert bisa sekalian cuci mata. cowok-cowok kantoran itu sungguuuuh keren sekali.

mas-mas Bonn yang ganteng-ganteng. Ah, entah kenapa cowok di Bonn itu udah keren trus gayanya asyik banget. Hobi saya merhatiin sepatu ma tasnya. Jaketnya juga keren-keren. Jarang senyum sih, tapi itu makin buat mereka makin menggemaskan.

Orang-orang random yang saya temui di jalan. kadang mereka tersenyum dan membuat pagi saya jadi lebih indah.

makan siang dan ketawa-ketawa sama teman satu ruangan. ngomongin semua hal dari masalah pribadi sampai isu politik, agama, dan yang berat-berat. sebelumnya saya gak percaya kalau manusia itu sama, tapi dengan punya teman-teman dekat dari berbagai negara, saya sadar, kalau teman itu gak pandang warna kulit dan bahasa, selama sehati dan nyambung, teman akan selalu jadi teman.

pengajian dan acara bungkus-bungkus makanan. atau pake acara ngopi habis ngaji.

weekend sendirian di kampus. nulis atau apapunlah. gila aja, weekend kok ngampus.

makan-makan acara kantor. horeee, makan gratis hehe trus biasanya di restoran favorit si bos. jadi bisa ngerasain suasana jerman, nongkrong minum-minum juice sampai kembung dan mikir, kapan ni aku bisa pulaaang ngantuk sangat.

es krim,huhu.. es krim seeuro yang murah meriah dan enaaak. ah, pasti-pasti saya bakal kangeeeeen

sambungan internet cepat, sungguh nikmat tiada tara, bisa nonton drama korea, dengerin mas Tariq, atau konsernya mas duta.

duduk bengong di kereta atau bus. menikmati perjalanan. ngecek jadwal bus dan kereta dan senang banget kalau bisnya datang tepat waktu sampai menit-menitnya.

meja kerja saya yang keterlaluan berantakannya. layar monitor seadanya dan hal-hal gila yang saya lakukan selama jam kantor kalau udah ngantuk dan suntuk, ecek-eceknya serius kerja gitu padahal nonton konser sheila on 7

mungkin saya akan melupakan itu semua, pastinyalah pastinyaa.. dan apapun itu, saya sudah menikmatinya dan akan selalu jadi kenangan indah buat saya.. for sure..


Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda