so sweet dream

Climate change conference di gedung sebelah, cukup menarik. Meski sejujurnya, saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi sebenar-benarnya.


Dengan modal ID kampus, kami bisa menjadi observer, duduk di barisan belakang chamber room yang megah dan mendengarkan negosiasi.


Delegasi negara-negara seluruh dunia duduk melingkar, dua layar terbentang lebar menayangkan dokumen yang sedang dibahas.


Saya memperhatikan detil-detil kecil seperti nama negara, delegasi perempuan, rentang umur delegasi, cara mereka berpakaian, cara mereka berbicara, dan apa yang mereka lakukan selama meeting.


Saya rasa observer, seperti itulah memang pekerjaannya, mengamati.


Hari ini beruntung mendapatkan ice cream gratis. Ada mobil ice cream gratis parker di luar gedung, menyediakan es krim gratisan untuk peserta meeting. Saya terburu-buru menghabiskannya sebelum masuk ke chamber room.


Ah, suatu saat saya ingin mewakili Indonesia untuk even-even besar seperti itu. Bukan tidak mungkin, tapi entah bagaimana jalannya. saya masih berharap suatu saat, suatu saat, saya bukan sekedar observer, tapi sayalah yang duduk di meja delegasi.


ah so sweet dream, seperti rasa ice cream gratisan saya siang ini..


Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda