Bonn, Ramadhan #1 1436 H

Alhamdulillah bertemu lagi dengan ramadhan di Bonn. Ramadhan keempat dengan semua perasaan yang campur aduk.


Rangkaian persiapan sudah dimulai baik secara niat, fisik, mental dan semangat.


Ingatan saya agak payah, jadinya, kali ini seperti puasa pertama lagi di Jerman.


Meugang udah dimulai dari sejak seminggu lalu, masak rendang dan mie Aceh.
Teman-teman seruangan membuat makan malam menyambut ramadhan.


Saya menyapa teman-teman di daftar app hape saya, meminta maaf dengan tulus dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.


Sahur tadi makan roti, minum susu, dan makan pisang, saya gak sanggup makan nasi dengan lauk ikan keumamah yang saya masak kemarin sore.


Sampai kantor, baru duduk sebentar, alarm simulasi kebakaran hidup, dan mau gak mau turun dari lantai 27 ke basement melalui tangga. Perjuangan yang lumayan di hari pertama puasa..


dan yang paling keren hari ini, pesan Tariq Ramadan di video chronicle Ramadan di youtube


"Always remain positive,
Take good care of yourself,
and never forget to tell people you love that you love them.."



Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda