Keep calm and finish your PhD!

Bulan ini dua orang sahabat saya berhasil menyelesaikan PhD mereka.

Thomas, saya berpartisipasi membuat topi untuk Thomas selama dua hari. Joanna dan Hoai sangat bersemangat, idenya sangat orisinil. Saya mutar-mutar di Flohmarkt Rheiaue buat nyari lego dan sepeda. Malamnya kami menjemput Thomas di Hbf, membawa topi dan saya membeli buket bunga matahari untuknya. Lanjut mampir di rumah Thomas buat cerita. Kebahagiaan yang membuat dada saya penuh. Ah, kapan giliran saya ya?

Lijar, mampir di Koeln to say good bye sama saya dan zuhra. Ngantarin lijar ngeliat tembok gembok cinta di jembatan dan makan ice cream sambil mandangin Koeln Dom. Duduk bertiga ketawa-ketawa. Lijar bakal balik ke Aceh minggu depan. Entah kenapa saya sedikit bersedih lijar pulang. Berkurang lagi teman seperjuangan di Jerman tapi saya sungguh bahagia lijar menyelesaikan PhDnya dengan sangat baik.

Saya, masih tertatih-tatih, mengumpulkan kata, melawan semua rasa yang menekan, 

seperti tulisan yang kami tempel di topi Thomas,

Keep Calm and finish your PhD

saya ingin seperti itu..

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda