Sarapan di Bonn

Weekend kemarin, cukup spesial buat saya, dan harus ditulis di blog supaya gak lupa. Saya sarapan bareng dua orang cowok. Ada teman lagi main ke Bonn dan nginap di rumah teman saya.


Sabtu, tanpa rencana, akhirnya masak nasi uduk bareng teman saya plus keumamah, plus sambal goreng kentang udang bumbu sachetan. Sudah lama gak masak bareng dia. Tentu saja, saya chefnya, si teman biasa itu cuma jadi chicken chef yang sangat patuh. Dia kupas kentang trus saya yang potong-potong jadi potongan aneh karena gak sama besar dan sama sekali gak berseni. Pas dihidang di piring gak ada indah-indahnya dan saya menyalahkan si asisten yang membiarkan saya memotong kentang.


Goreng menggoreng urusan asisten, giling bumbu juga asisten, tapi buat meracik, tentu saja si chef yang turun tangan. Alhasil semua masakan kami itu agak asin, karena saya memang agak ngebet buat nikah haha..


setelah satu jam proses masak memasak yang penuh gelak tawa dan hina dina, maka kami menikmati sarapan dalam perbincangan seru. ini itu, serasa di dapur sendiri, padahal dapurnya anak seasrama.


Hari minggu, saya diundang sarapan lagi, dengan tambahan menu kalio ayam. Saya berbaik hati ngambilin nasi buat teman saya dan mereka protes, saya ngambilnya terlalu sedikit. trus tambah protes pas makan, saya nambah mulu. sama aja kalau dari awal ngambilnya banyak. agak khilaf makan kalio ayam secara biasanya sarapan cuma berteman roti oles ovamaltine.


selesai sarapan, saya ketinggalan bis. jadinya duduk dulu, diskusiin kuesioner si teman yang lagi digarap dengan serius untuk thesis.


trus tiba-tiba ngobrol, kenapa banyak yang curhat di facebook sekarang. Trus teman saya yang sok paten itu bilang, daripada saya curhat di blog. ya kalau dipikir-pikir, aneh juga ya curhat di blog.


ya, seperti sekarang ini saya sedang menuliskan cerita yang bukan curhat tentang sarapan yang gak penting. Aneh apa aneh ?







Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Interview Masuk SMP