Lebaran jilid tiga di Jerman

Lebaran kali ini saya memilih escape dari Bonn dan merayakannya di Hamburg. Ini lebaran kali ketiga di Jerman, setelah dua tahun lalu saya merayakannya di Dortmund dan Stuttgart.

Bonn terlalu hening untuk momen lebaran, saya sebatang kara di Bonn.

maka ketika di Hamburg, hari meugang kami sudah selesai memasak lontong, sambal goreng hati, rendang, tauco, dan sayur lodeh.

Malam lebaran, saya berbuka dengan lontong dan sukses membuat perut saya kaget-kaget karena Ai yang membuat rendang dan sambal hati dengan level kepedasan yang cukup heboh.

Pagi lebaran kami naik kereta ke KJRI. Lebaran kali ini, khutbahnya dalam bahasa Indonesia bersama teman-teman sebangsa senegara.

Pulang salat, kami jalan-jalan di zentrum sebentar lalu pulang buat ngelontong lagi.

Besoknya pagi-pagi saya balik ke Bonn. lima jam di kereta, saya duduk sendirian tertidur tidur dan tak sampai-sampai.

Hari ini, saya sudah di kantor. Meski kondisi belum fit, saya harus datang. Teman seruangan saya janji membawakan cake lebaran karena saya sudah menyelesaikan puasa ramadhan saya dengan baik.

dan cake lebaran itu cantik sekali, saya terharu biru dibuatnya..

meski lebaran jauh dari rumah, setidaknya masih ada suasana lebaran di kantor saya..

senangnya..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011