Last day on July : semeriah-meriahnya hari

Last day on July, masih musim panas di Bonn

Pagi-pagi, saya temani mbak Ayu perpanjangan visa di Auslanderarmt. Jam 8 pagi, kami sudah di sana dan dilayani dengan petugas yang lembut sekali. Beliau tidak keberatan berbahasa Inggris, padahal saya dibawa karena salah  satu syarat membuat perpanjangan visa bagi yang tidak bisa berbahasa jerman adalah membawa seseorang yang bisa berbahasa jerman. Ups, jangan salah, saya adalah cadangan terakhir setelah dua orang yang seharusnya menemani mbak ayu tidak bisa menemani. Sambil mengurus kami, si mas yang lembut itu memutar radio dengan lagu-lagu berbahasa inggris yang menjadikan suasana lebih terasa seperti di sebuah cafe daripada sebuah ruangan di ruang imigrasi yang kaku.

Beres urusan di imigrasi, kami sarapan pagi di Mc.Donald Cafe, warung kopi murah meriah, kali ini saya salah pesan, pengennya segelas coklat putih malah kesebut coklat panas. Hahaha, bahasa jerman saya memang makin gak jelas. Kami duduk ngobrol ini itu sambil sarapan brownies.

Lalu saya singgah sebentar di supermarket sebelum jalan ke kampus, beli bekal buat di kantor, kalau-kalau lapar menyerang. Mbak ayu pengen makan siang di luar kampus, cuaca cerah sekali hari ini dan ternyata kami memang makan di kantor sebelah yang harus jalan kaki lima menit dari kantor. Kesampean keinginan gak makan makanan kantin kampus yang makin lama makin tidak menarik.

Jam tigaan, kami beli kopi di vending machine di lobi. lalu duduk ngopi di common room yang menyediakan sofa-sofa yang empuk buat sekedar melarikan diri sebentar dari layar komputer. Ngobrol sana sini dan balik lagi berkutat dengan research yang telah menanti dengan setia.

Sore, kami berdua mengikuti sebuah pertemuan klub public speaking. Menarik, tapi entah kenapa, saya merasa, tidak terlalu nyaman berada di sana. Apakah mungkin karena ini adalah hal baru? Apakah karena saya tidak percaya diri untuk tampil di depan umum ? Apakah karena saya tidak terlalu suka dievaluasi atau dikritik? Pastinya saya bertemu beberapa teman baru yang menyenangkan.

Matahari hampir tenggelam ketika saya tiba di rumah. Bingung mau makan apa, akhirnya pilihan jatuh pada indomie rasa sesuatu. Sudah lama tidak memanjakan lidah dengan mie instan dan telur. Bukan pilihan yang baik tapi cukup untuk merayakan sebuah hari yang meriah seperti hari ini.

Hari yang sungguh meriah.
Hari ini saya diberitahu  bahwa saya sedang digosipkan jadian atau lebih parahnya lagi suka sama seseorang.
Hari ini saya diundang ke pesta bbq pre-wedding party teman sekantor yang awalnya saya pikir saya tidak masuk dalam list undangannya.
Hari ini saya mendengarkan cerita tentang sisi lain cinta yang mengerikan.
Hari ini saya memberikan saran untuk sahabat saya tentang sesuatu yang bahkan saya tidak bisa melakukannya.
Hari ini seorang teman menyapa dan mengatakan dia kangen dengan saya.

dan yang paling menyenangkan hari ini dua drama korea kesayangan saya sudah ada di list drama dari website nonton streaming internet.

dan sayangnya, koneksi lagi jelek dan mungkin saya harus segera tidur dan besok bangun menyambut Agustus yang lebih meriah..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011