Dear bang Leno, please be mine

Akhirnya saya jadi beli laptop baru. Proses beli laptop ini menghabiskan banyak energi juga, dalam rangka memikirkan merk dan spesifikasi apa yang cocok buat saya. Laptop lama saja, si Jazzy, sudah renta dan saya agak khawatir untuk menyimpan dan mengolah data dengan suhu tubuhnya yang hampir selalu panas tinggi.

Seperti biasa, kalau berhubungan dengan komputer, saya selalu konsul sama zuhra. Konsul itu kata lain buat ngerepotin, hehe. Alhamdulillah dek zuhra sabar menjawab semua pertanyaan dan memberikan saran-saran berguna. Awalnya pengen beli laptop yang ada gambar apelnya, tapi kata zuhra kalau beli di Kuala Lumpur, bisa lebih murah lima juta. Sakit hati dengarnya, padahal adek saya baru pulang dari internship di Kuala Lumpur trus pulangnya juga lewat banda aceh dulu. Jadinya, saya membeli laptop merk lain, semoga bisa bertahan sampai beres sekolah dengan aman terkendali.

Akhirnya pilihan jatuh ke laptop lenovo ideapad u430p, saya beli langsung dari websitenya. Setelah membanding-bandingkan harga, beli via website lenovo jauh lebih murah. Pengennya yang warna merah tapi yang ditawarkan cuma warna abu-abu.

Dari beberapa metode pembayaran, saya memilih untuk membayar dengan mentransfer langsung. Total waktu yang dibutuhkan dari memesan hingga diantar ke rumah 14 hari, dua minggu. Lumayan juga kalau yang beli desperate banget pengen lihat laptop barunya. Laptopnya langsung diantar pake kurir UPS, kebetulan saya lagi di rumah, jadi mas-mas upsnya gak bolak balik ngantar pesanan saya. Biasanya dia mau bolak balik maksimal tiga kali, kalau tetap kita tidak di rumah, kita harus ngambil langsung di kantornya yang di antah berantah.

Laptop ini bawaannya windows 8, agak ribet tampilannya. Saya merepotkan dek zuhra lagi buat install software buat analisis data kualitatif dan referensi yang baru saya beli, maka tampilan start menu sekalian diubah zuhra, jadi seperti seperti windows 7. Trus keyboardnya memang dengan "german layout" alias QWERTZ, huruf y ketukar letaknya dengan huruf z. Sengaja, supaya ada kenang-kenangan pernah ngetik di Jerman. hehe

Janji sama diri, kalau laptop 14 inchi ini datang, mau mulai nyicil buat nulis. Janji janji tinggal janji, si bang Leno dicuekin aja di atas meja. excusenya karena masih libur. hehe

Apapun itu, gak ada alasan lagi buat gak semangat nulis. Jadi harus semangat, udah ada bang Leno, yang langsing dan cakep. Komitmen baru dengan abang baru, mari kita berjuang bersama, demi satu mimpi yang sangat indah.

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011