balada tiga nomor

Harusnya jaman sekarang ini, berkomunikasi dari satu benua ke benua lain bukan masalah besar lagi. Teknologi internet dengan skype atau aplikasi smartphone seperti line atau cacao memberikan layanan gratis tis.

Hanya saja, agak repot buat mama saya, misalnya, mengganti hape nokia cinta matinya dengan smartphone. Mau diganti dengan BB biar bisa bbm juga syusyah. Semakin repot untuk berskype-ria, meski akun sudah dibuatkan oleh si ndut buat babah saya.

Solusi saya, biar masih bisa update kondisi rumah, ya menelpon. Bukan nelpon ke hape malah nelpon ke telepon rumah. Sejak awal sampai ke jerman, memang sudah diperkenalkan dengan kartu yang namanya "lyca" oleh teman-teman saya yang sangat aktif mencari info provider murah buat nelpon ke rumah.

Jadi, sudah setahun saya setia bersama mas lyca buat nelpon rumah. Bisa juga nelpon ke hape, tapi mas lyca larinya kencang sekali kalau nelpon ke nomor hape. Saya khusus membeli hape samsung sekedarnya buat dipasang nomor lyca. Sementara BB saya pake nomor vodafone pre-paid yang cuma buat layanan BBM, sesekali sms, sesekali nelpon. Sisanya via whatsapp, BBM, atau facebook.

Satu nomor vodafone lagi, buat bang ipad saya, yang dipake awalnya sebagai pengganti smartphone. Lumayan juga, bisa buat navigasi dan dibawa jalan. Hal ini karena saya masih setia dengan BB dan belum beralih ke smartphone sehingga harus ada backup buat fasilitas smartphone dari ipad.

Jadi, cukup hemat dan praktis, meski sekarang saya jadinya punya tiga nomor yang harus disupport. Masih hematkah kalau seperti ini ? hehe

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011