setahun ke depan

Alhamdulillah kabar baik itu datang juga kemarin, beasiswa saya diperpanjang. Program beasiswa saya agak beda, perpanjangan beasiswa dilakukan setahun sekali, bisa dikasi enam bulan, setahun atau malah diberhentikan tergantung performa kita setahun pertama.

Evaluasi perpanjangan beasiswa ini agak ribet dan prosesnya panjang. Kalau saya, karena masih belum field research, ya cukup progress report dan rekomendasi supervisor. Kalau udah mulai nulis, chapter harus disubmitt juga.

Makanya supervisor saya suka mengingatkan saya untuk rajin belajar dan menulis, katanya, ingat tentang kewajiban kamu submitt chapter. hahaha parah

kabar bahagia ini juga disampaikan kepada supervisor saya, dan beliau mengirimkan email buat saya. Senang sangat menerima email dari beliau yang sangat sibuk itu. Agak deg2an ngebacanya dan saya harus membaca dengan seksama dua atau tiga kali agar mengerti, berhubung bahasa inggris bukan bahasa ibu untuk saya dan supervisor saya.

Jadi, harus semangat ni buat setahun ke depan. Gak sabar buat field research meski sekarang masih banyak yang harus dipersiapkan.

tanggal dan tiket belum ada, setidaknya sudah ada ancang-ancang waktunya, oktober. mundur lagi karena supervisor saya ngundurin meeting evaluasi phd tahun pertama saya sampai akhir september.

Perjalanan PhD ini, sungguh sesuatu..


Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011