menjelajahi wok

Hari ini, setengah hari saya habiskan membongkar-bongkar web of knowledge, salah satu web yang memberikan layanan untuk mencari reference dari berbagai sumber jurnal.

Saya baru berkenalan dengan web of knowledge (wok) ini sebulan lalu, padahal aksesnya sudah ada sejak saya terdaftar jadi mahasiswa di Uni Bonn. Teman saya yang menyarankan saya untuk merujuk pada wok ini dan menginstal vpn di komputer kantor.

Menurut saya wok ini, adek kakak lah sama google scholar dan manfaatnya kita bisa ngeliat semua kerjaan orang di bidang kita dengan kata kunci yang spesifik.

Namun, masuk ke wok ini, seperti bertandang ke belantara tak ada rimba. Tak pernah puas untuk mencari dan terus menjelajah. Meski saya sebenarnya tau, setelah satu tahun menjelajah dengan kata kunci yang sama, sedikit sekali jurnal baru yang bisa ditemukan.

Hingga akhirnya saya memutus koneksi vpn saya dengan uni dan kembali ke laptop.

Duh kapan nulisnya, nyari bahan terus, dan parahnya cuma disimpan dan dibaca kapan-kapan. saya memang parah, saudara-saudara..

tapi menulis itu kan butuh inspirasi, excuse lagi, hahaha..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011