memantul-mantulkan kenangan

Pagi ini saya tak sengaja mendengarkan lagunya "I try" Macy Gray dan versi-versi cover lagu itu yang tak kalah kerennya.

Setelah mendengarkan lagu itu, sangat kuat godaan untuk tidak ke kantor tapi di rumah saja, memandang langit mendung sambil memantul-mantulkan kenangan. Pekerjaan tak penting seperti itu sepertinya menyenangkan dilakukan sekali-sekali.

Lalu saya memutuskan untuk bersiap-siap berangkat ke kantor. Lirik lagu itu masih terdengar pelan di kepala saya..

Ah, saya jadi ingat dia
yang selalu saya bisa dipersalahkan untuk semua hal bodoh yang terjadi dalam hari saya
yang entah bagaimana mampu membuat saya tertawa dengan gaya humornya yang aneh
yang sesekali saya "sepak" karena menyindir saya dengan pintarnya
yang seringkali  menyebalkan karena tak membalas pesan saya

kali ini, saya yang cegukan ketika mengucapkan selamat tinggal
dan gamang ketika berjalan tanpa ingin melihat ke belakang lagi

meski saya bisa tersenyum dan pretend that I am okay,
ah tapi, tapi, memang tidak mudah untuk mengabaikan
ada yang hilang

seperti kata Mbak Macy,

I try to say goodbye and I choke
Try to walk away and I stumble
Though I try to hide it, it's clear
My world crumbles when you are not here


setelah sekian lama menahan diri untuk tidak menuliskan ini, akhirnya tertulis juga..
ijinkan hari ini saya bermellow-mellow seperti langit Bonn yang menahan hujan pagi ini

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011