Penghujung Mei


Mei yang akan segera berakhir ini, memberikan saya banyak cerita.

Bertemu banyak orang, melakukan banyak hal, berbicara tentang ini itu.

Tapi saya paling senang weekend kemarin, ketika mengunjungi teman saya yang rumahnya berada di pedesaan. Berjalan di tengah ladang gandum, menyusuri aliran sungai kecil, menikmati langit biru, dan padang bunga kuning. Makan siang yang lezat dengan sajian ala mexico, menyicipi sedikit rasa berbeda, dengan diselingi percakapan tentang hidup, sungguh menyenangkan.

Lalu adek kelas saya mengunjungi kota ini, tanpa rencana kami ngebakso ria dalam sejuk hujan sore hari. Bakso yang dibuat dalam percakapan sehari-hari. Ada martabak juga, yang mengingatkan akan rasa masa lalu, pada kota di ujung pulau sumatera itu dan ini itu. Kami sempat juga berlatih menari dan saya menyadari, mungkin sudah terlalu tua untuk sekedar menari lagi.

Pengajian kemarin, menggendong latifah, bertemu banyak teman, makanan yang enak, dan siraman rohani. Tak lupa teman saya yang akan pulang field research menghibahkan bumbu dapurnya untuk saya, ah memasak, mari kita memasak.

Our first dinner, meski kami sudah berjanji untuk naik bis yang sama, dan saya sudah melihatnya, tetap saja kami harus berangkat sendiri-sendiri. Makan sore sebenarnya karena matahari belum mau tenggelam juga. Merayakan saya naik pangkat dan dia yang hari itu dipuji atasannya karena hasil kerjanya yang menakjubkan. Pulangnya kami berjalan menembus zentrum, melintasi taman bermain, melihat anak-anak yang menjerit terciprat air, bertelanjang kaki berlari dan memekik..

„sungguh bahagia menjadi anak kecil“ katanya

Ah, sebagai orang dewasa pun saya bahagia, meski due date sudah di depan mata, dan si supervisor menagih produk chapter theoretical and conceptual saya, sementara, saya masih stuck dengan teori, dan kepala yang tak mau berkompromi lagi ketika sudah terlalu lama memandang layar laptop.

Dan pagi ini, ultahnya Jo teman seruangan saya, apple cake dan lemon cake yang yummy, jeda sejenak sebelum kembali lagi ke laptop..

Selamat hari selasa, semoga kerjaan saya selesai tepat waktu..

 

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011