jarak

Kemarin meeting perdana pengurus IMAN via skype. Bentuk baru meeting berjauhan dengan banyak orang dari kamarnya masing-masing dengan pakaian rumah dan bisa sambil mengerjakan apapun.

Sore kemarin, saya sambil membersihkan kamar (karena hari ini ada yang mau memperbaiki lampu kamar) menunggu meeting berjalan. Mungkin ada juga yang sambil makan atau tiduran.

Dulu, mungkin meeting bersama seperti ini masih tidak mungkin tapi dengan perkembangan teknologi dan jaringan internet yang lumayan kencang, beberapa orang bisa berbicara bersama.

Saya juga pernah mengikuti pengajian bersama, kajian bersama, atau rencana kami untuk bisa melakukan training online dengan media skype, yang bertahun lalu mungkin hanya bisa kita lihat di film futuristik saja.

Kesempatan seperti ini, buat saya merupakan suatu kebahagiaan, berhubung hanya sekali-kali bisa bertemu dengan teman-teman di seluruh jerman, maka bisa berbicara bersama sudah lebih dari cukup.

mungkin beberapa tahun ke depan, akan banyak teknologi terbaru untuk mendekatkan jarak dan menuntaskan rindu, meski kadang jarak antara dua hati, tak punya satuan ukur yang jelas.

ah..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011