my second supervisor

tadi pagi, saya meeting dengan second supervisor. second supervisor saya ini, kantornya di Institut Geografi, yang artinya jauh dari office saya. setiap minggu, beliau menyediakan jam konsultasi, "Sprechstunde", jadi tidak perlu buat janji, cuma datang dan ketuk pintu.

kalau dulu pas s1, saya cukup nimbrung aja sama trio kwek-kwek, karena kami penelitian payung. yang buat janji iwan, yang nanya-nanya irma, dan saya cuma penggembira ria.

waktu master, si ibu supervisor, sungguh sesuatu. acara konsultasi berubah jadi acara sidang thesis. mungkin sejak bersama beliau inilah setiap kali mau ketemu supervisor, saya pasti deg-deg-an. segala doa di baca.. hahaha

alhamdulillah meeting tadi pagi lancar jaya. semua daftar pertanyaan saya, dijawab tuntas. saya cuma khawatir kelihatan bodoh dengan banyak bertanya, tapi saya memang gak tau dan mungkin harusnya saya lebih banyak membaca, bukan tanya-tanya melulu. bingung..

apapun itu, saya bersyukur punya dua supervisor yang baik hati, meski sibuk sekali, setidaknya mereka selalu ada saat saya membutuhkan.. 


Popular posts from this blog

menulis serius

delapan jam

Interview Masuk SMP