grillen

Grillen, atau BBQ, sebenarnya bukan hal baru buat saya. Kalau di rumah, kami punya kebiasaan bakar ikan setiap malam tahun baru. Kumpul keluarga besar di rumah seorang tante lalu bakar ikan dengan bersungguh-sungguh, dalam artian lengkap dengan sambal kecap, nasi, buah, minuman, dan pastinya keakraban antar tante om dan keponakan.

waktu kuliah dulu, pernah sekali kami bakar ayam bareng, ayam utuh dengan ayam sumbangan dari teman saya yang punya peternakan ayam. seingat saya, itu sekali saja, kami kumpul-kumpul satu angkatan dengan hebohnya.

waktu di adelaide, saya mulai terbiasa dengan undangan acara BBQ. ingat saya, BBQ dengan student Indonesia, dengan International student, anak aceh, dan lumayan sering berBBQ dimana-mana.

tapi kemarin, Grillen juga di sini, dengan teman-teman saya anak Aceh di NRW. Sebenarnya cuacanya cukup dingin, tapi karena niat maka jadi juga bergrillen di pinggir sungai. Bakar ayam, daging, sosis dan sate sayur. semua dikoordinir, siapa membawa apa. niat banget memang.

pulangnya, mata sudah lima watt, lelah sangat, dan pakaian bau asap. dalam kereta yang membawa kami kembali ke Bonn, semua sudah tak sanggup berkata-kata.

setidaknya, kami masih sama-sama, masih bisa grillen bareng, untuk satu sore dipinggir sungai, di negeri yang jauh..

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda