My Teenager Memories


Kemarin terharu biru membaca blog seorang sahabat, saya sangat bahagia dengan kemampuannya sangat detil mengingat kenangan kami yang indah. Makasi ya Din, sudah menuliskan itu semua :)

Waktu SMP, saya ikut satu kegiatan majalah dinding dan majalah sekolah. Is, bangga kali wak, waktu artikel saya dimuat. Sayangnya koleksi majalah "Ranup Seulaseh" saya kena “tsunami” hilanglah bukti kejayaan saya menulis. 

Hari minggu biasanya kami ke laut, mandi laut rame-rame. Sore nonton teman sekelas saya maen bola, kayaknya saya udah pernah cerita jadi menejer tim bola yang namanya “juventus” dan “mu”. Kalau musim mangga, teman saya si Dedi yang punya pohon mangga depan rumahnya, selalu bawa mangga sekalian pisau dan bonus ngupasin mangga buat teman sekelas.

Teman sebangku saya yang agak metal, mengajarkan saya banyak hal berkaitan dengan kenakalan remaja. Termasuk cara lompat pagar buat cabut. Waktu itu dia udah bisa nyetir dan punya mobil, jadi kami jalan-jalan naik mobil sampai kemana-mana. Bu dokter ini juga punya hobi nulis lirik lagu di buku, jadi kalau dulu galau, saya suka minjam buku dia dan nyanyi-nyanyi gak jelas. Trus ada teman saya yang bisa main piano, kalau jam pelajaran kosong, kami ke sekretariat OSIS buat nyayi diiringi denting piano teman saya yang waktu itu terasa merdu sekali.

Majalah kebanggaan kami waktu itu Aneka dan Gadis. Berhubung saya langganan gadis, jadi saya suka pinjam Aneka teman sebangku saya. Suka dengan cerpen dan liatin Coboy dan Cogirlnya. Satu lagi, saya suka baca komik “cowok” punyanya teman-teman saya. Mulai dari komik sepak bola, tinju, sampai berantem-berantem. Biasanya saya pinjamnya pas jam pelajaran, baca komik pas guru lagi ngajar, salah satu kebiasaan buruk saya.

Soal cinta-cintaan, saya juga belajar di SMP. Hal yang paling fenomenal adalah ketika anak SMP pacaran dengan anak SMA. Maka, ketika sahabat baik saya itu punya pacar anak SMA yang guanteng bangeeeet, saya kebagian cerita kisah mereka, dan curhat-curhat yang memperkaya cakrawala saya sebagai anak SMP yang hanya tau ngecengin abang kelas, hehehe..

Dulu saya pulang sekolah selalu naik Damri. Jadi punya kenangan indah dengan Damri. Nunggunya di depan Muara, toko kue yang sering menggoda kantong saya dengan jajanan yang aneka macam. Suka kelaparan nunggu Damrinya datang. Pernah pas naik Damri, Damrinya di rem, saya terlempar dari depan sampai tempat duduk belakang karena gak pegangan. Saya selalu sedih karena tinggalnya gak searah rumah teman-teman, jadinya saya harus pulang sendirian naik damri sedangkan teman-teman naik labi-labi arah keutapang, seutui dan punge langsung dari depan sekolah.

Waktu SMP ada beberapa guru yang killer yang tak terlupakan. Alhamdulillah meski pernah dapat 15 (nilai paling tinggi 100) matematika lulus juga ebtanas saya. Masalah sudut-sudut segitiga sampai sekarang saya kurang paham. Apalagi cinta segitiga, apakah dia kongruen atau tidak. Hahaha..

Saya paling suka seragam SMP saya yang putih-putih. Rok putih, kemeja tangan pendek putih, bet oranye, sepatu bata putih, dan kaos kaki putih. Bangga kali kalau pakai seragam itu. SMP saya termasuk SMP favorit, hanya dengan seragam itu saja saya sudah merasa keren.

Kalau upacara saya suka berdiri di baris depan, ngeliatin abang kelas yang keren-keren dan pintar-pintar. Satu abang kelas saya, tanpa diduga ketemu lagi di Jerman ini. Rasanya seperti kembali ke masa lalu, sayang dia tak seganteng dulu lagi ketika bermain basket di lapangan blang padang hahaha..  

Kalau saya diberi kesempatan balik lagi ke satu masa di masa lalu saya, atau saya punya mesin waktu, saya akan memilih ketika saya duduk di kelas dua SMP. Itulah masa paling happening dalam kehidupan remaja saya, ketika sahabat, teman, dan keceriaan selalu di ada setiap harinya...

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011