ketika cinta "meupadok"


Saya pikir, hal yang menyakitkan dari sebuah kisah cinta yang gagal, adalah bertepuk sebelah tangan. Namun, akhir-akhir ini saya baru tau, ketika cinta bersambutpun, masalah belum selesai. Belum bisa dikatakan cerita itu akan happy ending.

Saya ikut tertawa ketika tercipta sebuah cerita atau ide untuk membuat film dengan judul “ketika cinta meupadok”. Dalam bahasa aceh, meupadok artinya terhalang. Istilah ini muncul ketika teman saya ingin mengambil foto kami bersama, ada payung di samping kami sehingga foto kami itu terhalang payung.

Meupadok, terdengar sangat lucu, dengan aksen aceh yang kental. Setelah itu mulailah istilah meupadok jadi beken seiring berjalan waktu ada satu cerita di antara kami yang kisah cintanya terhalang karena satu dan lain hal.

Bagian paling sedihnya, hari ini saya baru menyadari, kisah saya pun meupadok. Banyak sekali yang telah kami lalui dalam semua warna paling indah dan paling gelap. Bahkan dalam khayalan paling indahpun, saya tak pernah berpikir, akan datang hari ketika dia menyerahkan hatinya untuk saya. Sekali lagi, siapa yang bisa menebak tentang hati? 

Hanya saja, hari ini saya memilih bersembunyi dalam selimut membiarkan semua berlalu. 

Saya selalu bertanya, untuk apa kami dipertemukan, dalam semua hal yang paling tidak mungkin. Jangan tanya kenapa saya dan dia tidak bisa bersama untuk saat ini. Saya percaya jika dia diciptakan untuk saya dan saya untuk dia, sebagai alasan kami dipertemukan, dia akan datang lagi dengan kebahagiaan yang nyata dan utuh.

Lalu untuk apa kita dipertemukan ?

Pada pandangan mata yang terlalu tajam dan hati yang selalu gelisah
Berjanjilah, kenanglah kemanjaanku yang kamu benci
Karena entah kenapa aku tak bisa menahan diri
Untuk merasa penuh ketika kamu di sampingku


2009-2012

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011