pengen ini itu


Sudah lama pengen makan ikan, akhirnya saya nekat kemaren ke supermarket beli ikan. Ya, ikan beku, mumpung santan yang saya beli baru sehari kadaluarsa (best before wkwkwk) dan ada bumbu kari sachet khas aceh yang saya bawa. Setelah dimasak dan dirasa, ternyata, bau ikannya agak gimana gitu. Waktu beli ikannya memang gak notice kalau Pangasius itu sejenis ikan hiu. Mata kuliah ikhtiologi itu sudah berlalu lama sekali.

Sebenarnya selama di Indonesia saya hampir tidak pernah makan ikan hiu. Katanya kalau yang masaknya gak paten, memang agak bau. Sepertinya saya masuk dalam golongan koki yang tak paten itu. Hanya saja, ikan sudah jadi kari, harus dimakanlah.

Curhat sama nenek, eh malah diceritain tentang tempat makan yang enak di Bandung. Kalau dulu Bandung hanya sejarak tiga jam perjalanan, saya pasti menanggapinya dengan berapi-api. Kali ini, saat semangkuk bakso, sebungkus cheetos, atau sepiring nasi padang langganan saya begitu jauh, cerita saja tidak cukup. Sepertinya homesick itu sudah menelusup melalui “pengen” ini itu yang tak penting.

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011