chatting mania


Sebulan lebih ini saya selalu online, mencari-cari teman ngobrol gak jelas. Jam-jam lewat tengah malam waktu indonesia, otomatis nama-nama di chat list saya berkurang drastis.

Beda lima jam ini, mau gak mau membuat waktu bicara berkurang. Pagi ketika saya terburu-buru masuk kelas, teman-teman di indonesia sedang pasrah-pasrahnya diajak ngobrol. Siang pas saya balik, sudah pada bubar kantor. Sore mulai agak rame, habis maghrib, sudah sendirian ngutak-ngatik laptop, mati gaya.

Dulu waktu adelaide yang duluan lima jam, saya sangat menikmati ngobrol sama teman-teman di Indonesia. Saya balik kampus, semuanya pada bosen di kantor dan tentu saja lebih enak ngobrol sama saya. Pas ndut di NY juga enak, jamnya sama, Cuma beda pagi siang aja. Sekarang ini, saya selalu harus menghitung dengan tangan jam berapa kira-kira di Indonesia. Susah juga nambah lima jam itu ternyata.

Trus pertanyaan favorit teman-teman kalau nyapa saya, Cuma satu, jam berapa di sana? Hehehe lalu saya jawab trus saya tanya lagi jam berapa di sana? Dari jam ini pembicaraan bisa mengalir ke sana ke mari.

Hanya saja selalu ada yang menyapa meski sudah lewat tengah malam. Sahabat saya yang anaknya gak mau tidur dan memilih nonton mickey mouse, sementara emaknya udah bengkak matanya. Adek saya yang jaga malam, lalu tiba-tiba suruh saya tidur, padahal di sini maghrib pun belum. Ceceu si kalong mania di tengah hutan, yang berkutat dengan laporan ini itu yang diketiknya sambil tebak-tebakan lagu sama saya. Si Rifki di pulau sana, adek kelas saya yang hobi ngajak saya berantem, selalu membuat saya semakin kreatif mencari bahan untuk nge-kick dan bertahan ketika dapat serangan balik.

Mungkin beberapa bulan ke depan saya sudah sibuk sekali, hahaha dan merindukan jam-jam yang dihabiskan di depan laptop sambil chatting dengan mereka-mereka ini. dan jangan rindukan saya balik ya..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011