packing time


Sudah beberapa hari ini, orang rumah protes karena koper saya mengambil space yang sangat banyak di ruang keluarga kami. Dua puluh kilogram untuk memulai hidup baru di  negeri jauh, rasanya sangat tidak rasional. Saya harus dengan cermat memikirkan pakaian dan barang apa saja yang akan saya bawa dan apa yang harus saya tinggalkan. 

Bongkar pasang isi koper sampai mengganti koper sudah saya lakukan. Koper saja beratnya sudah lima kilogram. Artinya hanya tersisa limabelas kilogram untuk barang bawaan saya.

Saya mencoba berbagai cara untuk menambah jumlah kilogram bagasi ini. Menulis email kepada maskapai dan dibalas dengan penolakan yang manis.

Mengapa begitu sulit meninggalkan beberapa barang yang menurut saya harus dibawa? Semakin menggalau setelah membeli timbangan badan dengan maksud untuk menimbang koper namun yang teridentifikasi adalah berat badan saya naik beberapa kilogram sejak di banda, yang menandakan timbangan ini diragukan keakuratannya. Hahaha

Seberapa banyak yang ingin dibawa dan seberapa banyak yang harus ditinggalkan. Meski katanya di sana semua ada, tapi sekali lagi, saya ingin membawa beberapa kenangan, beberapa barang yang membuat saya nyaman, bukan memberi ruang untuk barang baru lagi, bukan menerima sesuatu yang asing, kalau itupun tidak boleh, ah sungguh sedihnya..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011