waktu akan menyembuhkan semua luka


Akhir-akhir ini saya dipaksa untuk mendengarkan lagu dengan lirik dalam bahasa yang sedang saya pelajari. Menurut saya, beberapa memiliki musik yang aneh dan jujur, sisanya tidak pas dengan selera musik saya. Sudah liriknya njelimet tambah pusing dengar musiknya yang tak terbayangkan.

Hanya saja, lagu yang judulnya, waktu akan menyembuhkan semua luka itu, berbeda. Saya suka dengar suara penyanyinya dengan kemampuan mengucapkan kata r terbatas. Huruf r berkarat itu terdengar sangat seksih. Terlebih liriknya yang saya setuju banget-banget. Ya, waktu (die Zeit) menyembuhkan (heilt) alle (semua) Wundern (luka). Aha, das stimmt.

Ya, mungkin luka ini cuma waktu yang bisa menyembuhkannya. Entah luka apa aja, namun setelah si vokalis teriak-teriak : vorbei vorbei vorbei (terlewati..lewat..lewat..)... ya pasti terlewati. Ya, kita semua pahlawan (wir sind Helden) buat diri kita, namun kita masih membutuhkan waktu untuk membantu kita menyembuhkan luka. Ah, tak bosan-bosan mendengar lagu ini, ya vorbei..vorbei..vorbei.. 

Popular posts from this blog

menulis serius

delapan jam

Interview Masuk SMP