menulis lalu lupakan


Ternyata salah satu obat stress saya yang paling ampuh adalah menulis blog seadanya ini. Ketika saya tiba-tiba ingin menulis, walau lampu sudah dimatikan dan selimut sudah dikibarkan, saya tak bisa menolak. Saya harus segera menghidupkan laptop lalu duduk menulis.

Saat seperti itu saya mengalah saja pada jari-jari tangan yang menari di atas keyboard, gerakan yang tak terlalu cepat dan tak terlalu lambat ini membantu kepala saya membuang sebagian beban, membuang sampah pikiran yang mungkin sudah menumpuk.

Kadang hari yang sesak bukan karena hal besar yang menyebalkan. Hal-hal kecil yang tak sesuai hati malah membuat kepala penuh karena perdebatan tak ada ujung pangkalnya. Menulis membuat saya lebih ringan dan mendamaikan hati saya. Buat saya, menulis lebih mudah daripada berbicara, lidah suka tak kompak dengan hati dan pikiran.

Maka malam ini dengan ditemani lagu-lagu dari playlist yang saya susun khusus untuk menulis blog, saya menuliskan semua ini. Sekedar membuang gerah mengumpulkan asa. Ah!

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda