mengingatMu penuh seluruh..


Riuh kelas, tugas berpasangan membuat dialog, terpana sejenak melihat tulisan Bismillah di atas kertas yang putih bersih, catatan kursus seorang teman..

“Kenapa ?” tanya saya,
“Iya mbak, kalau gak ditulis suka lupa baca Bismillah kalau mau mulai belajar”.

Mengangguk-angguk pelan, benar juga, menuliskannya, sambil mengucapkannya dalam hati.

Makan siang yang terlambat, Foodcourt riuh, sepotong kebab dan roti pita, di depan saya, gadis manis diam mengangkat tangannya, syahdu membaca doa makan sebelum mulai mengunyah,

“Kenapa kak...” tanyanya melihat saya yang menatapnya sungguh-sungguh.

Semangkuk Bakso di atas meja sudah tuntas dari tadi tanpa doa.

Perpustakaan, beberapa buku terbentang  berhimpitan di atas meja, guru saya sibuk mencarikan contoh soal untuk ujian menulis,

“Paling penting itu berdoa, jangan lupa berdoa. Minta agar dimudahkan setelah bersungguh-sungguh berusaha...”

Sudahkah saya meminta agar semua ini dimudahkan?

Ya Allah, sungguh aku pelupa, namun terima kasih, masih ada yang mengingatkan, mengingatMu selalu,  penuh seluruh ..


Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda