ketika foto mengingatkan ...


Kemarin, sahabat saya sangat berbaik hati mengumpulkan kembali dan memilih foto-foto terbaik ketika kami menari saman di Adelaide dulu. Bertahun kemudian, foto-foto itu masih saja menyenangkan untuk dipandang-pandang dan dikomentari. Seakan waktu berjalan begitu cepat, yang dulu masih muda belia kini sudah mulai menjadi matang (kata lain untuk semakin dewasa, hehe)

Sore ini, saya mengumpulkan kembali foto-foto kegiatan saya di SGDC. Sistem penyimpanan file saya yang amburadul membuat saya hanya menemukan beberapa saja koleksi foto kegiatan-kegiatan kami yang super heboh. Ah, saya jadi kangen masa-masa bahagia itu, bahagia entah galau? Semua foto itu seakan menceritakan kembali apa yang sudah terlalui. Buat saya, beberapa ingatan kadang terselip ke belakang, bukannya hilang, hanya nyempil. Foto-foto itu berhasil memanggil lagi kenangan yang tersempil tersebut.

Jika foto-foto itu diperhatikan, perubahan jelas terlihat, dari bentuk dan lebar postur hingga warna penampakan. Hanya satu yang tak berubah, tarikan senyum dan derai tawa di antara semua momen-momen yang tertangkap telinga. Aha, bukankah hidup itu indah?

Mungkin saya harus lebih sering memotret, membekukan kenangan, dan memberi sedikit ruang untuk hari ini diingat esok.

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda