Genug


Aku tidak tau berapa banyak kata yang aku miliki
hingga aku bisa berbicara, mengatakan isi hati, atau sekedar berkomentar

Rasanya ingin aku menghitung, berapa sudah kata yang ada di kepala
ketika aku bisa menuliskan padamu beberapa kalimat atau berlembar surat

Sepertinya aku memiliki kata yang tak terhingga
karena aku mengerti makna setiap kata yang kudengar

Sebenarnya berapa jumlahnya kata yang aku pahami
sehingga tak sulit bagiku membuat kalimat untuk gambarkan rasaku

Dan beberapa bait puisi yang terngiang 
hanya dengan memikirkan namamu

Lalu saat ini, entah berapa kata yang aku miliki
berlalunya waktu sulit bagiku memahami susunan huruf

Semakin rumit bertemu rangkaian kata
terbentur ketika menggetarkan pita suara
terdiam lama, sebelum bisa berkata-kata,

Hanya saja, untuk sekedar menulis
Satu kalimat dalam bahasa itu, tentang perasaanku padamu
bisa, tak perlu menghafalkan semilyar kata

Ich liebe dich..

Cukuplah sudah.

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda