dodol - me - dodol


Saya melakukan banyak ke-dodol-an akhir-akhir ini. Biasanya tidak sengaja, hanya saja, lebih karena ke-cuek-an saya maka sering kali saya mengulang-ulangnya. Padahal dalam keadaan normal jika ada seseorang melakukan hal yang saya lakukan pasti saya akan melihatnya sebagai sesuatu yang stupid, dan jadi lebih stupid lagi karena itu dilakukan berulang kali.

Baiklah agar tulisan ini tidak semakin membingungkan, saya akan menulis hal-hal kecil yang sangat dodol itu


 Membeli sesuatu tanpa mencobanya, alhasil ketika sampai di rumah “sesuatu itu” tidak sesuai, bisa kebesaran, kekecilan atau malah tidak berfungsi.


Membeli sesuatu tanpa survey harga, alhasil ketika tanya ke toko sebelah harga barang tersebut dijual lebih murah


Mencatat/melihat sesuatu tidak teliti sehingga salah dalam memberikan informasi lalu timbul masalah yang besar karena kesalahan kecil.


Memberikan saran/pertolongan/komentar yang tidak diminta sehingga kalau terjadi sesuatu yang tidak sesuai merasa sangat bersalah atau malah disalahkan.


 Mencari kerjaan dengan alasan idealisme dan mimpi, memperbaiki sesuatu yang sudah rusak, melibatkan diri dalam masalah yang harusnya bisa dihindari.

Ya itulah lima rasa dodol yang seringkali saya buat tanpa sadar akhir-akhir ini. Semoga bisa pelan-pelan saya perbaiki, semoga..




Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011