Resolusi tahun baru


“ Jadi apa resolusi tahun barumu sar ...?”

Tanya sahabat saya yang kali ini menyapa lewat skype. 

Saya diam saja, berpikir, dan menjawab seadanya. Biasanya resolusi tahun baru tidak pernah terlalu sulit buat saya. Tahun lalu saya bahkan menulis proposal hidup untuk beberapa tahun ke depan. Sangat mendetil rencananya sangat panjang daftarnya.

Maka saya luangkan sedikit waktu untuk duduk dan menulis. Saya awali dengan beberapa pencapaian saya tahun 2011. Beberapa “must have to do” saya sudah terlaksana. Beberapa yang belum mungkin bisa diteruskan untuk 2012. Maka daftar itu saya tulis perlahan-lahan. Tidak terlalu banyak, tidak terlalu sulit, bahkan beberapa sangat sederhana, dan tak terukur. Saya menginginkan hal-hal yang abstrak dan sulit untuk dikonversi.

Kebahagiaan, persahabatan, bertemu orang-orang baru yang baik hati, dan menjadi diri yang lebih baik lagi. Ah, ini bukan seperti daftar-daftar saya yang pernah saya buat, hanya saja sepertinya resolusi seperti ini lebih nyaman, aman dan terkendali.

Meski sebenarnya saya sudah punya rencana tiga tahun yang sangat mendetil terkait rencana studi saya, yang sudah saya perhitungkan setiap hari yang akan saya habiskan. Mungkin karena itu, saya ingin resolusi pribadi saya akan bisa mengimbangi “time schedule” yang begitu ketat mengikat hari-hari saya. Semoga tahun 2012 akan lebih baik lagi, Amiiin.

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011