tentang semangat

Pagi kemarin, saya menerima sebuah sms yang so sweet yang membuat saya terbang dan berbunga-bunga.

“Lagi baca sms sms dari kamu.. bahagia saya kenal dan dekat dengan kamu yang selalu semangati saya. Kamu semangaaat teruuus ya..”

Ya. Semangat apakah semangat itu? Kenapa kita harus bersemangat? Dari mana asal semangat itu? Kenapa kadang kita kehilangan semangat itu? Kemana dia menghilang? Kenapa kita kadang butuh orang lain buat semangatin kita?

Saya gak tau, kadang saya suka kasih semangat orang sebenarnya buat saya semangatnya. Soalnya di akhir acara pasti ada kata-kata, “ kamu juga semangat ya..” he..he..

Semangat itu memiliki kekuatan yang besar karena kita dapat mewujudkan apapun hanya dengan berbekal semangat. Saya suka heran kenapa motivator2 beken duitnya banyak? Kenapa orang rela duduk dan mendengarkan apa yang dikatakannya padahal kita sudah tau tentang itu semua sebenarnya.

Ya, saya cuma motivator jadi-jadian. Lebih tepatnya kompor minyak. Kadang apinya bagus kalau lagi ada minyaknya kalau lagi gak ada minyak kompornya mati. Sudah beberapa orang berhasil saya kompori. Termasuk adek saya yang saya kompori buat sekolah lagi sampai kesal karena semangat yang disemprotkan sudah menjurus ke arah-arah memaksakan kehendak. He..he..

Saya pikir kita harus terus memberikan semangat. Saya seperti ini karena teman-teman saya terus memberikan saya semangat. Seperti sebuah pesan berantai tentang semangat, jika sampai pada giliranmu jangan lupa meneruskannya ke orang lain. Tak perduli apakah dia akan menerimanya atau membuangnya. Lalu jika suatu pagi kamu cukup beruntung kamu akan menerima sms seperti yang saya terima pagi kemarin.

Ya dan itu membuatmu terus bersemangat untuk memberikan semangat. Itu aturan mainnya, semangaaaaaaaat..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Interview Masuk SMP