Dua

Satu perdua

Keberanian entah datang darimana, entah darimana
Kejujuran itu terlalu mengerikan untuk dihentak
Aku telah memutuskan dan tak ada ternyata yang terlalu mengerikan
Katakan padaku apa arti sebuah kejujuran
Dan kali ini akan kuhadapi semua ketakutan itu
Malu, apa pula kata malu itu, tak ada dalam kamusku
Aku terlalu sumringah dengan lega dan lepas yang terasakan

Dua per dua

Selesai sudah, semua angan semu dan penantian tak ada ujung pangkal
Bolehlah aku terlena sekejap, tapi ini hidupku
Tak ada tawar menawar dalam kepastian yang tak pasti
Masih ada sedikit asa untuk berkata, setidaknya aku sudah katakan
Aku manusia bebas dalam dekapan hari ini
Bukan esok atau hari kemarin

Terima kasih untuk semuanya, episode ini akan aku kenang selalu
Ketika tak ada yang perlu terlalu ditakutkan
Dan tak ada yang tak mungkin digapai

Popular posts from this blog

menulis serius

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011

Mimpi Masa Muda