Penjelajah Hati dan Waktu

Detik mungkin tak begitu berharga bagimu
saat hujan tiba dan langit mendung
purnama bulat yang tertutup kesunyian
apa arti penantian dan sebuah kata diam

Hadiahi aku senyum penggalan masa
dalam keberadaanmu yang hanya untuk aku
aku percaya, hatimu hanya bilangan waktu
yang tak bisa dijelajahi

Bilangan yang tak pernah terukur
aku merindu menghitung detik dalam kotak
kotak bernama hatimu yang sekali lagi
tak pernah bisa terjelajahi

Maka aku hanya bisa menunggu
dalam bilangan masa milikku juga
hitungan detikku yang lebih panjang darimu
dan menit yang hampir menghabiskan nafasku

Penjelejahan panjang ini akan meredakan hujan
dan semua purnama
dan serangkum senyummu
sekali lagi jika telah terjelajahi
kembalilah kemari

kita satukan detik
dan remukkan waktu
mari menari
sebelum remah-remah waktu membekukan hati
dan rasa kita yang tak pernah menjelajah

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011