Moving on

Akhirnya acara pindahan kantor SGDC dari kantor Walikota ke Bappeda selesai sudah. Pasukannya paten-paten, terlatih, kayaknya udah sering ngebantu pindahan, hee..

Saya kebagian nyapu-nyapu, dengan sapu hijau kenangan itu. Terakhir saya nyapu ruangan itu, beres-beres, bulan februari lalu dengan si sayap perak. Sayap perak yang baik hati, tidak sombong dan rajin beres2.

Waktu tentara sewaan itu angkat barang, saya ditinggal sendiri di ruangan itu, seketika semua memori mengalir. Saya mengambil beberapa foto, sebelum ruangan itu terasa semakin sunyi.

Saya melihat "dia" yang duduk sendirian membunuh waktu, melakukan hal remeh temeh, dan berharap jarum jam segera menunjukkan waktu makan siang. Ruangan itu hanya ramai jika rapat, selebihnya, dialah penunggu ruangan itu.

Lalu akhirnya "dia" harus meninggalkan ruangan itu, membiarkan semuanya di sana dan dia melakukan banyak hal lain.

"Dia" bersedih entah untuk apa, satu sisi, ruangan yang kosong memberikan kelegaan luar biasa, satu beban sudah terangkat.

Yup, pindahan, pergi, datang, mengakhiri, memulai, selalu seperti itu. Tidak takut memulai atau mengakhiri. Akhir adalah awal yang baru? hee..

dan akhirnya, masih akan ada cerita-cerita baru, life must go on and on..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011