Malam itu, dia hanya berdiri di depan pagar

Dia hanya berdiri di luar pagar
Meski dia memanggilku untuk keluar, tapi dia tidak ingin masuk
dan aku tak ingin berdiri di luar bersamanya

Dia hanya berdiri, tidak diam
Aku melihatnya bergerak dalam kegelisahan
Suaranya pelan bertanya, mengirimku pergi jauh
Ia ingin aku pergi atau Ia ingin Ia pergi
Aku tak tahu, setidaknya dia tidak membenci pagar itu

Pagar itu tampak semakin kokoh
Tinggi dan kelam, seakan-akan hanya angin yang bisa memaksanya masuk
dia tidak akan membuka pagar itu atau melompatinya
tidak akan pernah, pagar itu dihormatinya selalu
sebagai batas yang nyata antara aku dan dia

Lalu ketika malam itu pagar itu tak disentuhnya
dan aku berhenti memintanya untuk masuk
aku masih tak mengerti,
dia tak ingin masuk, dan hanya berdiri di depan pagar

- aku hanya ingin pagar itu menjadi sebuah perumpamaan tentang aku, itu batasku, bukan batasmu -

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011