The grey area between me and you

Sebenarnya saya adalah seseorang yang sangat-sangat ingin selalu memiliki pendirian yang jelas. Sederhananya, saya selalu harus memilih hitam atau putih. Apapun itu, kejelasan sangat perlu. Saya tidak suka sesuatu yang samar-samar dan terselubung, percampuran atau antara.
Ya, itu dulu, kini ketika saya semakin dewasa, khususnya menyangkut love departement dan divisi perasaan dan rasa, saya memilih menikmati zona abu-abu.

Zona yang penuh ketidakjelasan, sesuatu yang uncertainty dan stochastic. Halah, istilah apa ini. Mungkin karena saya sudah lebih paham, sulit untuk mencari jawaban tentang perasaan. Biasanya kenyataan akan datang menghadang, menunjang, atau mononjok, lalu saya harus menunggu untuk melihat skenario yang sesungguhnya. Bahasa kerennya hikmah dibalik semua kejadian yang terjadi.

Kadang harus menunggu lama kadang tidak lama semua akan terjawab. Selama ini kenyataan belum berpihak, ibarat kopi, masih kopi pahit, tidak bergula dengan porsi satu gelas penuh yang membuat saya merasakan getir. Getir akan hilang ketika semua teka-teki terjawab. Terus mencari jawaban, pertanyaan saya mungkin terlalu susah.

Bagaimanapun, saya akan membiarkan semua terjadi diantara saya dan dia. Saya menikmati kebingungan saya akan jalan pikirannya yang rumit. Dia dengan semua idenya yang terlihat sangat sederhana, niatnya membawa saya ke rumahnya, memperkenalkan saya dengan keluarga dan teman-temannya dalam rangka memenuhi janji yang bisa dipenuhi kapan saja dan dimana saja. Dia yang membuat saya mati gaya di depan kakaknya, dia yang menjemput dan mengantar untuk makan malam yang tak terencana, dalam semua keribetan yang tak bisa saya cerna, saya menatap matanya. Dia berbeda malam tadi, terasa hangat perhatiannya dalam segelas air yang diberikan dan sebuah buku yang disodorkan ketika saya begitu bingung harus bersikap bagaimana di depan teman dan keluarganya.

Saya dan dia, apapun cerita kami nanti, biarkan mengalir. Kali ini saya akan berada di zona abu-abu, sampai nanti hitam atau putih akan menampakkan ronanya. Terima kasih untuk satu kejutan dalam hari yang datar dan tenang, satu senyum lagi untuk esok kita.


- catatan untuk satu malam minggu yang unpredictable -

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011