Selamat Hari Kartini :)

Selamat Hari Kartini, teman-teman perempuanku yang hebat-hebat..

Pagi yang cerah ini aku mendapatkan satu ucapan selamat hari kartini, dari Kakak kelasku sekaligus mentorku waktu kuliah.

Dia tidak pernah mengucapkan selamat ulang tahun, tapi tak pernah lupa mengucapkan selamat hari kartini untukku. Maka setiap hari kartini aku merasa diingatkan lagi tentang mimpi-mimpi ku yang pernah aku bagi ke si Mas. Mimpi waktu kuliah, kadang aku bagi sambil tertawa kadang aku bagi sambil menangis.

Dia menelponku hampir tiap malam (waktu itu masih pake telpon kos-an). Berkeluh kesah, minta pendapat, marah-marah.. he..he..

Kadang aku pikir, kok tahan ya dia dengarin semua curhatku, selalu siap dengan semua solusi.

Sebuah warna ditorehkan dalam hari-hariku, yang membuat aku kuat mewujudkan mimpi-mimpiku. Ketika akhirnya dia menghilang aku sangat kehilangan.

Mas, sari akan terus berusaha jadi Kartini yang rajin menulis, yang gak akan berhenti belajar, dan bertanya.

Tanpa sadar saat ini aku juga melakukan hal yang sama, menjadi seseorang yang menolong dan ada untuk yang ingin meraih mimpi. Sayap perak itu, aku pernah ada di posisinya, dan aku nyaman dengan dukungan yang ada. Aku ingin meneruskan kebaikan si mas, membantu lebih banyak orang untuk meraih mimpinya.

Hari Kartini, hari untuk merenung tentang perjalanan hidup sebagai perempuan dan mengakui masih ada kaum laki-laki yang menolong perempuan meraih mimpinya.

Popular posts from this blog

menulis serius

delapan jam

Interview Masuk SMP