His Collection

Weekend aku habiskan membongkar kotak-kotak kiriman ndut dari Bogor. Kotak-kotak perkasa (apalagi kalau bukan dus rokok) yang beratnya amit-amit. Gak bisa ngebayangin si ndut angkat-angkat kotak dari kamar kosnya di lantai dua, ke atas mobil trus kirim ke Banda naek Pelangi.

Packing buku-buku koleksinya pasti penuh emosi soalnya ngebuka kotak-kotak itu bikin emosi. Banyak banget dan packing yang lumayan ribet, supaya bukunya sampai Banda dengan selamat. Pastinya kotaknya memang ada yang udah robek-robek.

Satu-satu kotak dibuka, plastik dibuka, kelihatan cover buku-buku ndut..
Hmm, harta karun, aku kegirangan.

Koleksi utama pastinya buku-buku tentang Landscape, Taman, dan Tumbuhan

Koleksi majalah desainnya yang warna warni

Koleksi National Geographic

dan yang bikin aku lompat-lompat, koleksi ensiklopedia anaknya..
wow, keren banget. Ternyata nemunya di toko buku bekas di Stasiun Bogor.

Aku udah baca dua, lagi baca satu ini, tentang hal-hal kecil yang ditulis dengan serius. Foto-foto dan lukisan yang bagus, serasa balik jadi anak kecil lagi.

Meski waktu kecil aku gak punya ensiklopedia, tapi sekarang aku dikasi kesempatan buat baca tentang hal-hal yang seharusnya seorang anak tau. Pantesan anak-anak di sana pintar-pintar.

Thanks ndut udah berbagi koleksi bukunya..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011