Bad Dream

Monday,
Urusan surat menyurat belum beres, sampai harus bertatap muka, maaf pak, saya lupa bagaimana harus jadi bawahan yang baik. Harusnya saya diam dan mengangguk-angguk, mendengarkan bapak selesai bicara, bukannya menjawab dan menjawab.. maaf pak, saya hanya lupa ingatan, ingatan akan sopan santun berbicara dengan bos.

Semalaman dengan bad dream, nightmare.. capek.
Kalau buat orang lain mimpi buruk adalah mimpi hantu, mimpi seram, dan lain-lain. Mimpi buruk yang menggangguku akhir-akhir ini, sangat-sangat melelahkan. Mimpi ulangan atau ujian. Kembali ke masa SMU, ujian yang sulit atau PR yang belum dikerjakan.

Kalau semalam, aku bermimpi ulangan matematika. Integral, terlihat jelas lambang integral, cacing-cacing itu. Dua orang pengawas berdiri di depan, aku tak berkutik. Winda (teman sebangkuku) masih asyik dengan jawabannya. Evana dan Rosmeri duduk di belakang bangkuku, sekilas kulirik kertas jawaban mereka berbeda dengan jawabanku. Keringat dingin membanjir, aku mulai panik. Aku tidak tau apakah jawabanku benar. Aku memanggil-manggil Eja, tapi dia tidak menoleh, capek sekali. Hingga akhirnya aku harus mengumpulkan jawaban. Sungguh sangat tersiksa, ketakutan kalau jawabanku salah semua. Tak lama aku dipanggil guru, katanya nilaiku termasuk dua nilai tertinggi. Tetap saja melelahkan. Tetap saja membuatku capek, stress, dan ketakutan. Mimpi buruk.

Tidak tau kenapa aku diserang mimpi buruk itu. Apakah masa-masa smu sangat menyiksaku? Memang dulu tidak ada PR tapi ulangan memang sering. Kalau dipikir-pikir tpb lebih menakutkan tapi kenapa aku kembali ke masa smu? Apakah ada urusan-urusan yang belum terselesaikan? Apakah saat ini aku sedang menghadapi sesuatu sehingga aku kembali ke masa smu? kenapa bawah sadarku merekam dengan jelas semua detil masa-masa itu?

Aku gak tau tapi semakin sering aku bermimpi ujian, mimpi ulangan, mimpi PR mau dikumpulkan..he..he.. aku gak tau, apa gak sadar aku sedang menghadapi kegelisahan yang sama seperti dulu ketika aku harus ulangan atau ujian? aku gak tau. Dunia mimpi begitu misterius :)

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011