Runaway

Mandi Laut, horeee, hari ini nenek ngajak mandi laut. Senangnya. Pulang kerja langsung shalat ashar dan we go to sumur tiga. Pantai ini serasa milik pribadi de, tenang gak rame dan keren banget. Mungkin sore ini agak rame, secara kan lagi musim liburan anak sekolahan. Sabang lagi jadi salah satu tujuan wisata keluarga yang cukup favorit buat warga banda aceh.

Mandi di sumur tiga, kalau lautnya teduh enak buat snorkling, kalau lagi musim angin seperti saat ini, asyiknya main-main ma gelombangnya. Lari-lari ngejar gelombang. Kalau udah capek ya ngemil bekal seadanya, biasanya cuma gorengan dan tanpa air. Minumnya air laut. Mandinya gak usah lama-lama, secelup dua celup cukuplah :)

Dulu waktu di adelaide sana (serasa sudah lama sekali berlalu), runawaynya ke pantai yang namanya glenelg. Naik trem sekitar setengah jam dari city. Adelaide dikelilingi laut juga seperti sabang dan sangat accessible. Cukup naek bis atau trem, sampailah ke pantai. Kalau di glenelg, paling asyik window shopping ma makan. Banyak Cafe dan kedai ice cream yang yummy. Fish and Chipsnya enak banget.

Kalau di sabang, ke pantai artinya mandi, bukan window shopping atau ngafe (bahasa apa pula ini?). Nyesal juga seh gak pernah mandi laut di adelaide, paling cuma maen air, jalan di tepi pantai, dan seperti biasa berburu sunset. Kalau di sabang sunset harus udah di rumah, salat maghrib, he..he..

Ya, dimanapun pantai tempat runaway yang tepat. Buat ngebuang semua resah gelisah, recharge dari pikiran2 yang memenuhi kepala.

Adakah yang mau ikut mandi laut?

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011