My Birthday Party

Gila-gilaan..
Capek
but Senang...senang

Makanannya habis, trus bonus pujian (enak kata anak-anak itu, tapi apa seh yang gak enak buat cowok-cowok pemakan segalanya itu?)

Ketawa-ketawa, cerita-cerita, dan seperti biasa becanda kelewatan.

sementara itu, semut pun ber-pesta ria, lumayan juga sibuk ngusir semut.

Gak tau mau nulis darimana,

ok, dari makanannya dulu de, Chefnya pastinya nenek, yang sudah mulai belanja dari sabtu trus memutilasi ayam dan menusuk-nusuknya dari minggu pagi, dan lanjut malamnya buat cake ulang tahun, kemaren siang sampai gak masuk kantor karena membuat roti jala.

Kalau diriku, gak banyak seh ngerjainnya, sebagai chicken chef dan gadis pemeras santan, udah beberapa tahun ini selalu memeras santan :) Nyuci piring di tengah hujan, nenek ngomel dan akhirnya nyuci piring pake jas hujan.. he..he.. Tiga ember tu piring2 dan peralatan masak. Demi dan demi, apapunlah, yang penting hepi.

Menunya akhirnya setelah diputuskan dibatalkan dan diputuskan kembali : SATE AYAM PLUS LONTONG dan ROTI JALA PLUS KARI AYAM.

Cuma dua main menu aja, udah kelabakan, bener2 gak profesional tambah lagi bumbu karinya ma bumbu sate beli, alias bumbu jadi dari ibu bumbu :) tetap aja so much to do..

Side menunya, biasa nutrijell warna-warni, air timun ma nata de coco, kerupuk merah putih..

Pada prakteknya anak-anak itu menggabung-gabungkan semua, sate feat kari feat kuah kacang feat roti jala.. he..he..entah apa rasanya.

Kue ulang tahunnya, lapis surabaya, setelah black forest selalu, tahun ini harus beda. Masih mempercayakan pada Pondan yang tak pernah ingkar janji :)

Awalnya agak khawatir, cukup gak makanannya buat tamu-tamuku yang selusin, kata nenek mari berdoa, semoga makanannya cukup dan berkah. Alhamdulillah, malah bisa dibawa pulang. Lebih dari cukup.

Kalau buat aku, paling berkesan acara tiup lilinnya. Lilin dibawain candra plus kue ulang tahun (pagi ini aku bawa ke kantor buat teman-teman seruangan, kata Candra dia buat sendiri, percaya gak percaya). Kameraku ngambek, buram melulu, jadi pengen punya kamera poket yang simple stupid. Lagian apa enaknya pegang2 kamera lagi acara penting gitu. Akhirnya fotonya pake kamera HP.. Lumayan keren juga, terutama yang lagi tiup lilin. Hello, 29 dan masih tiup lilin? he..he..

Trus ada yang bawa ice cream, sekotak ditambah es batu tiga batang. Mau terharu-biru gitu, kata nenek, sebenarnya dia bawa ice cream buat dia sendiri.. he..he.. bukan buat aku..Benarkah? Mentang-mentang penggila Ice Cream..

Sisa-sisa kejayaan pesta semalam, piring kotor yang masih menunggu di kamar mandi bersama semut-semut yang melanjutkan pestanya.

Tahun depan, entah dimana mereka, Bang Pojal mungkin sudah di Arkansas :) Candra udah di Taiwan, Mamak dan Ikram di Belanda, nenek di Yogja, aku di mana.. masih tanda tanya besar. Gak usah dipikir dulu, pastinya semalam kami semua bersama, tertawa dan merajut kenangan. Makasi sahabat-sahabatku, sudah sangat bersemangat dengan my birthday party.

dan pagi ini, aku terburu-buru bangun, nyetrika baju dinas, ngebut, mau apel pagi yang ternyata tak ada apel.. dari balik jendela kantorku, matahari bersinar terang, mendung-mendung itu pergilah sudah, menahan kantuk.. menunggu dan menunggu sebelum melangkah lagi..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011