and the new year new heart

Pagi ini, setelah sampai kantor, hujan berhenti, aku memutuskan untuk pulang ke rumah, ganti baju. Hujan yang tak terprediksi, tiba-tiba mengguyur. Langit memang kelam, tapi aku sangat optimis tidak turun hujan. Lalu turunlah hujan pelan, masih melaju, agak deras, mulai mikir (berteduh atau lanjut), reda sedikit, maju terus toh sudah dekat, and then.. hujanlah sehujan-hujannya. Basah kuyup sampai kantor. Benar-benar tidak bisa mengambil keputusan di saat yang tepat. Harus belajar lagi, tentang maju, berhenti sebentar atau berhenti.

Kemarin sore, dalam rangka tahun baru terlaksanalah acara dadakan "Buang membuang di pantai" Buang semua masalah, buang semua duka, buang semua sampah hati, rongsokan otak dan buang semualah. Acara buang-buang ini bertempat di pantai sumur tiga, dengan ombak yang lumayan besar dan gelombang yang berkejaran. Aku teriak-teriak di pantai, menjerit-jerit, lari-lari, dan berguling-guling. Semua tindakan tidak waras yang ternyata sangat ampuh mewaraskan diri. Pulangnya sukses kelaparan tapi tak ada tukang gorengan yang berjualan. Tangan pegal pas baru bangun tidur. what a day! Malam langsung tidur. Celana penuh pasir dan belum dicuci. Masih direndam.. Adakah yang mau berbaik hati mencucinya? he..he..

Nenek yang kasihan, acara buang-buangnya penuh perjuangan. Mungkin bebannya sudah mendarah daging, ketika nenek mau teriak, suaranya tidak keluar , malah keluar isi perutnya, muntah.. termuntah-muntah.. untung bukan di kolam renang jadi kami tidak perlu diusir keluar dari air dan yang terpenting sukses acara buang membuangnya. Semua sedih dan gelisah dilumat habis gelombang itu, dibawa oleh angin, dan dikubur oleh pasir. tak ada yang tersisa.

Acara buang membuang ini sepertinya harus dijadwalkan.. so fun.. Like it.. Kepala jadi ringan dan sukses memberikan semangat menghadapi hari senin dengan apel paginya yang mendebarkan.

Tahun baru, resolusi baru, cara baru untuk hidup, mencoba jalan-jalan baru, ide-ide baru, tumbuh dan berkembang. Lupakan lagu lama, kenangan lama, dan jadi lebih hidup. semoga..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011