Minta maaf pada seekor harimau

Akhir-akhir ini aku sedang mengumpulkan keberanian untuk meminta maaf setulus hati kepada orang-orang yang telah aku sakiti sengaja ataupun tak sengaja. Salah satunya minta maaf dengan seekor harimau, yang beberapa bulan ini kami tak bertegur sapa. Kami tinggal di pulau yang sama, sekali-kali bertemu, tapi kami saling memalingkan wajah. Lucunya kejadian saling tak bertegur sapa dan sakit hati ini entah apa asal muasalnya. Tiba-tiba saja, rasa enggan itu datang dan kami sepakat menghentikan komunikasi lahir batin.

Semalam aku kirimkan juga sms itu, setelah memikirkannya berbulan-bulan, menimbang dan seterusnya.. maka aku membaca bismillah ketika menekan tombol send. Berhubung kata favorit si harimau adalah "Bukan urusanku.." maka aku bersiaplah menerima jawaban sms yang paling menyakitkan, toh aku sudah minta maaf..

Tak lama, si harimau membalas smsku, dengan sangat hangat.. dan ketika aku akan membalas smsnya lagi, harimau menelponku..

tertawa-tawa dan katanya ingin bertemu agar acara silaturrahmi kami lebih konkrit.

Harimau yang aneh..tapi terima kasih telah memaafkanku dan memberikan kelegaan yang sangat. Aku pikir kita tidak akan pernah bisa berkawan lagi..

Harimau..Harimau..meski aku menjengkelkan (katamu) dan kamu mengesalkan (kataku) aku senang kita bisa menyelesaikan ini dengan baik..

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011